Muslim terpilih jadi Wali Kota, London banjir tagar #LondonHasFallen

Muslim terpilih jadi Wali Kota, London banjir tagar #LondonHasFallen
Sadiq Khan. ©2016 Merdeka.com
DUNIA | 8 Mei 2016 12:05 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro

Merdeka.com - Terpilihnya Sadiq Khan menjadi Wali Kota London, rupanya mendapat pertentangan dari sebagian warga. Tanda pagar (tagar) #LondonHasFallen menghiasi sosial media warga London karena menentang muslim memimpin kota mereka.

Meski banyak yang mendukungnya menjadi wali kota, namun bagi para anti-muslim di Inggris, terpilihnya Khan merupakan kesalahan besar. Ketidaksukaan sebagian warga kepada Khan ini kemudian dilihat sebagai keuntungan oleh beberapa lawan Khan.

The Independent, Minggu (8/5) melaporkan, banyak orang ingin menjatuhkan anak sopir bus tersebut. Dengan membesar-besarkan bahwa dia seorang muslim, lawannya menebarkan hal-hal rasisme, terlebih tagar tersebut diambil dari judul film Hollywood yang bercerita mengenai adanya terorisme di kota tersebut.

"Berapa lama lagi London akan dilarang meminum alkohol?" kata seorang netizen lewat akun Twitternya.

"Sadiq Khan. Anti-kulit putih. Mendukung genosida terhadap ras kulit putih dengan melakukan penerimaan pengungsi besar-besaran," cuit seorang lagi melalui akunnya @Writeonright.

Beruntung hal ini tidak menimbulkan demo oleh warga kota, sebab sebagian besar warga London mendukung Khan. Meski ada komentar negatif, namun Khan dinilai sangat mumpuni memimpin kota tersebut.

Sebagai anak sopir bus, Khan dinilai sangat menginspirasi. Sebagian besar netizen yang melawan komentar buruk terhadap wali kota baru ini mengatakan, toleransi beragama yang dimiliki Khan dan juga warga London lainnya akan memberantas komentar-komentar rasis dari mereka yang tidak suka. (mdk/ard)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami