Nenek Usia 107 Tahun di Iran Sembuh Dari Covid-19

Nenek Usia 107 Tahun di Iran Sembuh Dari Covid-19
DUNIA | 24 Mei 2020 16:22 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Lansia adalah salah satu yang rentan terinfeksi virus corona dan disebut-sebut kecil kemungkinan untuk sembuh, apalagi bagi lansia yang memiliki penyakit bawaan. Namun beberapa lansia yang usianya di atas 100 tahun bisa sembuh dari penyakit Covid-19, yang disebabkan virus corona.

Kali ini berita baik kembali datang dari Iran. Seorang nenek berusia 107 tahun yang terinfeksi virus corona telah sembuh. Demikian dilaporkan kantor berita semi resmi Iran, Fars.

Dilansir dari Aljazeera, Minggu (24/5), nenek itu bernama Saltanat Akbari. Dia dirawat di rumah sakit Khansari di pusat kota Arak.

Akbari keluar dari rumah sakit setelah menjalani isolasi. Namun tak disebutkan secara rinci berapa lama nenek tersebut dirawat.

"Dia mengalahkan virus itu berkat bantuan para dokter dan perawat di rumah sakit," tulis Fars.

1 dari 1 halaman

Lansia 103 Tahun Juga Sembuh

Pada pertengahan Maret lalu, seorang perempuan lansia 103 tahun di Iran juga dinyatakan sembuh setelah tertular virus corona. Perempuan ini adalah lansia kedua yang sembuh dari Covid-19, di tengah sejumlah bukti bahwa lansia paling berisiko tertular, demikian dikonfirmasi pihak berwenang.

Perempuan yang tak disebutkan namanya ini dirawat di rumah sakit di pusat kota Semnan selama sekitar sepekan, kantor berita IRNA melaporkan, dikutip dari Alaraby, Kamis (19/3).

Kepala Universitas Ilmu Kedokteran Semnan, Navid Danayi mengatakan, perempuan ini dipulangkan dari rumah sakit setelah dinyatakan benar-benar sembuh.

Lansia pertama yang dinyatakan sembuh di Iran adalah pria berusia 91 tahun dari Kerman, wilayah selatan Iran. Setelah sakit selama tiga hari dia sembuh pada Senin, kendati awalnya didiagnosa mengalami tekanan darah tinggi dan asma.

Laporan itu tak menjelaskan bagaimana kedua pasien ini dirawat. (mdk/pan)

Baca juga:
Nenek Usia 107 Tahun di Iran Sembuh Dari Covid-19
Para Pakar di Iran Sebut Gejala Infeksi Covid-19 Berubah, Tak Hanya Batuk & Demam
Iran Akan Buka Kembali Masjid, GOR, dan Kampus Setelah Lebaran
Laylat al-Qadr, Warga Iran Ramai Baca Alquran di Tengah Jalan
Iran Buka Kembali Semua Masjid Mulai Hari Ini, Menyusul Sekolah Pekan Depan
Iran Perlonggar Aturan Lockdown, Ratusan Masjid Dibuka Kembali
Warga Iran Ikuti Acara Keagamaan Drive-In di Tengah Pandemi

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5