Netizen India Sebut Militer China "Tentara TikTok" karena Tidur Sambil Bawa Senjata

Netizen India Sebut Militer China
DUNIA | 25 Juni 2020 12:08 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Hubungan India dan China sempat memanas setelah terjadi pertikaian antar pasukan di wilayah perbatasan di Ladakh. Kedua negara dipisahkan oleh Garis Kontrol Aktual (LAC) di wilayah tersebut. India secara resmi mengkonfirmasi kematian 20 tentara saat bentrokan terjadi pada 15 Juni, sementara China membantah laporan adanya 40 korban.

Harian pemerintah China, Global Times baru-baru ini membagikan sebuah video di Twitter yang memperlihatkan tentara China berada di LAC tengah melakukan "pelatihan tidur".

Rekaman video TikTok itu menampilkan sekelompok tentara China dengan senjata mereka tengah tertidur dengan membawa senjata mereka. Ketika senjata mereka akan direbut, mereka langsung sigap.

"Bahkan tidur dengan kelelahan setelah latihan intensif, mereka tidak akan membiarkan siapa pun mengambil senjata mereka. Inilah arti senjata bagi tentara China," demikian bunyi keterangan video yang diunggah Global Times tersebut, seperti dikutip dari Sputnik News, Kamis (25/6).

Warganet India kemudian ramai mengomentari unggahan tersebut. Sejak bentrokan terjadi, muncul sentimen anti-China di India.

Baca Selanjutnya: Mengomentari video tersebut sejumlah warganet...

Halaman

(mdk/pan)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami