Pangeran Saudi: Kami Dapat Hancurkan Iran dalam 8 Jam

DUNIA | 6 September 2019 11:41 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pangeran Arab Saudi Abdullah bin Sultan bin Nasser Al-Saud menyatakan dalam akun Twitternya kemarin mengatakan, militer Arab Saudi dapat menghancurkan Iran dalam delapan jam. Pernyataan itu dia sertai dengan video yang menunjukkan beberapa pesawat tempur F-15 milik kerajaan Saudi.

"Apa yang tidak terlihat (dalam video) jauh lebih besar. Tidak ada kekuatan di dunia ini yang dapat mempertahankan kesatuan kita, tekad kita, kebangkitan kita, dan alhamdulillah," ungkap Abdullah dalam unggahan di akun Twitter @ASNA_20 miliknya.

Dikutip dari laman Al Masdar News, Kamis (5/9), video yang Abdullah bagikan memperlihatkan bagaimana perbandingan kekuatan pesawat tempur milik militer Saudi, dengan pesawat tempur F-4 milik Iran. Dirinya juga sempat mengutip laporan sebelumnya, tentang kemampuan militer Arab Saudi.

"Iran tidak memiliki jet tempur yang dapat menjangkau Arab Saudi," ujar seorang analis kepada Channel 24.

Lebih lanjut menurut pengamat yang tidak disebut namanya itu, angkatan udara Iran sudah ketinggalan zaman dan melemah. Pernyataan itu didasari kondisi armada angkatan udara Iran yang sudah tua. Iran juga masih mengoperasikan sejumlah jet tempur MiG-29 era Soviet.

Reporter Magang: Anindya Wahyu Paramita

Baca juga:
Perang Drone di Timur Tengah Bisa Picu Perang Lebih Besar
Mengenal Baran Hadizadeh, Pembalap Wanita Pertama di Iran
Menlu AS dan Pangeran MBS Bahas Perlawanan terhadap Iran Melalui Telepon
Iran Tangkap 17 Warga Dituding Mata-mata CIA
Inggris Desak Pembebasan Kapal Tanker Ditahan Iran
Iran Bantah Dronenya Ditembak Jatuh oleh AS

(mdk/pan)

TOPIK TERKAIT