Pesawat Bawa 38 Penumpang di Chile Hilang Saat Menuju Antartika

DUNIA | 10 Desember 2019 13:03 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Angkatan Udara Chile mengatakan kehilangan kontak radio dengan pesawat pengangkut yang membawa 38 penumpang dalam penerbangan Senin malam ke Antartika. Pesawat tersebut terbang menuju pangkalan militer.

Militer menyatakan siaga dan mengaktifkan tim pencarian dan penyelamatan.

C-130 Hercules mengangkut 17 anggota awak dan 21 penumpang. Personil harus memeriksa jalur pasokan bahan bakar dan peralatan lainnya di pangkalan Chile. Demikian dilansir dari laman Alarabiya, Selasa (10/12).

Pernyataan AU Chile menyampaikan, pesawat lepas landas pada pukul 16.55 dari kota selatan Punta Arenas, yang berjarak lebih dari 3.000 kilometer (1.860 mil) dari ibu kota Santiago. Kontak terputus pada pukul 18.13.

1 dari 1 halaman

Pesawat Tersambar Petir

Pada akhir November lalu, pesawat penumpang di Zambia tersambar petir saat terbang di tengah hujan deras pada Senin (25/11). Foto pesawat yang moncongnya terbakar dibagikan di media sosial.

Pesawat tersebut tengah terbang 19 ribu kaki di atas permukaan laut ketika petir menyambar pesawat dan membakar moncongnya. Namun pilot berhasil terbang melewati badai dan mendarat di Bandara Internasional Kenneth Kaunda. Demikian dilansir dari laman Channel Africa, Rabu (27/11).

"Pesawat kami membawa 41 penumpang, disambar petir sekitar pukul 15.20 saat pesawat mendekati wilayah Lusaka," kata petinggi maskapai Proflight, Phil Lemba kepada koran lokal, Daily Mail. (mdk/pan)

Baca juga:
Aksi Telanjang Dada di Tengah Protes Kekerasan Terhadap Wanita Chile
5 Peradaban Kuno dan Maju, Namun Hancurnya Misterius
Puluhan Nyawa Melayang dalam Kecelakaan Bus Maut di Chile
Sampah Berserakan di Kota Santiago Akibat Petugas Mogok Kerja
Momen Polwan Chile Terbakar Saat Bentrok dengan Demonstran
Pusat Perbelanjaan Terbakar Hebat di Tengah Protes Anti-Pemerintah Chile

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.