Pesawat Tergelincir Hingga Terbelah di Turki, Tiga orang Tewas

Pesawat Tergelincir Hingga Terbelah di Turki, Tiga orang Tewas
DUNIA | 6 Februari 2020 19:02 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Sebuah pesawat tergelincir saat hendak mendarat di landasan pacu bandara Istanbul, Turki kemarin. Kejadian ini menyebabkan tiga orang tewas dan 179 lainnya cedera. Pesawat terbakar dan terbelah menjadi tiga sesaat setelah mendarat dalam kondisi cuaca buruk.

Gambar langsung yang disiarkan dari televisi Turki menunjukkan beberapa orang memanjat melalui celah besar pesawat yang terbelah dan melarikan diri ke salah satu sayap di bagian belakang pesawat.

Berdasarkan laporan televisi NTV, pesawat Boeing 737 yang dioperasikan oleh maskapai Turki Pegasus Airlines tengah terbang ke bandara Sabiha Gokcen di Istanbul dari kota pelabuhan Aegean, Izmir, pada Rabu (05/2).

Pesawat itu tampaknya diterpa angin kencang dan hujan lebat yang mengguyur Istanbul (kota terbesar di Turki).

"Tiga warga Turki tewas dan 179 lainnya cedera," kata Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca, seperti dilansir laman South China Morning Post, Kamis (6/2).

"Pesawat itu mengangkut 177 penumpang dan enam awak," lapor kantor berita negara Anadolu, merevisi jumlah yang sebelumnya diberikan oleh otoritas Turki. Laporan media Turki mengatakan ada 12 orang anak di dalamnya.

Baca Selanjutnya: Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya mengatakan...

Halaman

(mdk/pan)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami