Pipa Perusahaan Energi Israel Dihantam Serangan Roket Hamas

Pipa Perusahaan Energi Israel Dihantam Serangan Roket Hamas
serangan roket hamas ke israel. ©2021 REUTERS
DUNIA | 12 Mei 2021 11:30 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Sebuah pipa milik perusahaan energi milik negara Israel terkena serangan roket dari Gaza pada Selasa malam, seorang pejabat pemerintah Israel dan seorang pejabat sektor energi mengatakan kepada Reuters.

Video yang disiarkan Channel 12 menunjukkan kobaran api yang membumbung dari tempat yang tampak seperti tangki bahan bakar besar di dekat kota Ashkelon di Mediterania Israel, selatan Tel Aviv. Demikian dilansir Reuters, Rabu (12/5).

Sementara itu, Channel 13 TV melaporkan, operasional di pembangkit listrik di Ashkelon tidak terganggu akibat hantaman roket tersebut.

Hamas meluncurkan 200 roket ke Israel dari Gaza setelah Israel membombardir kota itu melalui serangan udara, menghantam rumah susun 13 tingkat yang dihuni warga sipil.

Rumah susun di lingkungan Tel al-Hawa, Kota Gaza itu ambruk dan menewaskan tiga orang. Tiga korban tewas di antaranya seorang ibu hamil dan anaknya yang berusia 5 tahun.

Dilansir Al Jazeera, perempuan yang tengah mengandung empat bulan itu bernama Reem, dan putranya, Zaid. Hal ini dikonfirmasi saudara laki-lakinya, Ahmed Saad di media sosial.

Pesawat perang Israel juga sedikitnya selama empat kali menargetkan gedung al-Johara di Kota Gaza, yang menjadi kantor beberapa organisasi media.

Laporan awal menyampaikan, kantor Al Jazeera, berlokasi di dekat gedung al-Johara juga mengalami beberapa kerusakan. (mdk/pan)

Baca juga:
Serangan Roket Hamas ke Israel Hantam Sebuah Gedung di Tel Aviv
Tiga Warga Gaza Tewas Setelah Rumah Susun 13 Lantai Ambruk Dibombardir Israel
Rumah Susun 13 Lantai di Gaza Ambruk Setelah Dihantam Serangan Udara Israel
Masjid Al-Aqsa di Tengah Pusaran Konflik Arab-Israel
Ekspresi Anak-Anak Palestina yang Terluka dan Trauma Oleh Serangan Udara Israel
Lokasi Serangan Roket Hamas di Israel

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami