PM Inggris Telepon Jokowi Ucapkan Selamat Pemilu di Indonesia Berjalan Lancar

DUNIA | 5 Mei 2019 16:17 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Presiden Jokowi menerima ucapan selamat dari Perdana Menteri Kerajaan Inggris Theresa May, atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019. Ucapan tersebut disampaikan melalui sambungan telepon sekitar pukul 19.00 WIB di Istana Bogor, Sabtu (4/5) malam.

Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih, atas perhatian dari perdana menteri. Jokowi juga menjelaskan bahwa Pemilu pada 17 April 2019 lalu berjalan damai, adil dan transparan.

Presiden juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan pemerintah Kerajaan Inggris dalam proses pelaksanaan pemilu bagi WNI di London.

Di akhir pembicaraan, kedua pemimpin negara juga sepakat untuk terus meningkatkan kerja sama sebagai tanda peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kerajaan Inggris.

Sementara, itu Presiden Joko Widodo menerima ucapan selamat dari Perdana Menteri Kerajaan Inggris Theresa May, atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019.

Ucapan tersebut disampaikan melalui sambungan telepon sekitar pukul 19.00 WIB di Istana Bogor, semalam.

Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih, juga menjelaskan bahwa Pemilu pada 17 April 2019 lalu berjalan damai, adil dan transparan.

Presiden juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan pemerintah Kerajaan Inggris dalam proses pelaksanaan pemilu bagi WNI di London.

Di akhir pembicaraannya, kedua pemimpin negara juga sepakat akan terus meningkatkan kerja sama sebagai tanda peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kerajaan Inggris.

Baca juga:
Hadirkan Wayang Wolak-Walik, Relawan Syukuran Kemenangan Jokowi
5 Pro dan Kontra Rencana Pemindahan Ibu Kota Presiden Jokowi
Pemerintah Jamin Rencana Pemindahan Ibu Kota Tak Ganggu Program Pembangunan Lain
Pemindahan Ibu Kota Masih Pernyataan Politik Jokowi, Realisasi Butuh Proses Panjang
Presiden Jokowi Ingin Biaya Pemindahan Ibu Kota Tak Pakai APBN
Ketum Golkar: Keputusan Bergabungnya Demokrat Tergantung Jokowi

(mdk/ian)