Polisi SWAT Dikerahkan untuk Tangkap Gorila Kabur dari Kebun Binatang

DUNIA | 15 Juli 2019 22:45 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pihwak berwenang di Anhui Sheng, China harus mengerahkan polisi SWAT untuk menangkap seekor gorila yang kabur dari kandangan di kebun binatang Hefei Wildlife Zoo Jumat pagi (12/7).

Menurut laporan media setempat, binatang berbadan besar ini kabur dari kandangnya dan berkeliaran di daerah tersebut selama tiga jam.

Yang Yang, gorila berusia 12 tahun itu terlihat lelah setelah berkeliaran di kebun binatang itu selama beberapa jam. Menurut Thepaper.cn, selain berjalan si gorila yang lepas dari kandang sesekali dilaporkan bergelantungan di pohon bambu dan membuat pengunjung takjub.

Staf dari kebun binatang dengan sigap mengejar dan memberi peringatan kepada warga untuk menghindari area itu lalu memanggil polisi SWAT. Saat itu Yang Yang terlihat sedang duduk di atas atap kandang binatang lain.

Di atas atap, Yang Yang tidak melakukan apapun. Hanya duduk berdiam diri.

Seorang polisi dari Black Panther Unit kemudian mengeluarkan senapan berisi panah dengan obat penenang. Ia membidik si gorila yang lepas itu, kemudian menembak ke arah pundak binatang primata tersebut.

Menjadi sasaran tembak, Yang Yang pun kesal dan mengeluarkan suara lantang sembari mencoba melepaskan panah berisi obat penenang dari pundaknya. Akan tetapi, amukannya tidak membuahkan hasil.

Gorila itu dengan cepat terbius dan tertidur pulas. Para penjaga kemudian memanjat atap lalu membawanya ke tempat aman.

Pelarian primata itu berakhir pada sore hari. Ia terbangun dari efek obat bius di tempatnya yang baru. meski terlihat mengantuk.

Beruntung tak ada korban luka akibat pelarian Yang Yang dari kandangnya.

Reporter: Aqilah Ananda Purwanti

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Kelucuaan Tingkah Panda Saat Rayakan Ulang Tahun
Lucunya Bayi Macan Tutul di Kebun Binatang Denmark
Jika Ikan Paus Dikirim dengan Pesawat Kargo
Lucunya Tiga Anak Harimau Sumatera yang Lahir di Australia
Kebun Binatang Kurang Terawat, Hewan-hewan Buas di Gaza Dipindah ke Yordania
Orang Utan di Taman Safari Bogor Lepas Saat Pentas, Pengunjung Kocar-Kacir

(mdk/pan)