Polisi Swedia cokok dua pria diduga pelaku teror Stockholm

Polisi Swedia cokok dua pria diduga pelaku teror Stockholm
Pelaku teror Stockholm ditangkap. ©2017 istimewa
DUNIA | 8 April 2017 06:15 Reporter : Yulistyo Pratomo

Merdeka.com - Aparat kepolisian berhasil mencokok dua orang pria diduga pelaku teror di pusat kota Stockholm, Swedia. Para pelaku tidak tinggal diam, mereka bergulat dengan polisi meski akhirnya kedua tangannya diborgol.

Dilansir the Mirror, Jumat (8/4), penangkapan itu tidak berlangsung lama setelah sebuah truk menabrak kerumunan orang. Lima orang tewas dalam kejadian tersebut (sebelumnya dilaporkan tiga orang tewas).

Salah satu tersangka, mengenakan jins biru, dijatuhkan ke atas lantai di tengah jalan yang ramai oleh empat orang polisi. Mereka sebelumnya mencurigai gerak-gerik pelaku hingga berusaha menahannya.

pelaku teror stockholm ditangkap

Tidak lama berselang, para pejalan kaki kembali melihat tersangka lainnya dengan tangan sudah terborgol dan langsung dibawa pergi. Pria ini diduga orang yang sempat melarikan diri usai truk yang dibawanya itu terhalang polisi, di mana pelaku mengenakan tudung hijau.

Polisi juga akan menangkap tersangka ketiga dalam konferensi pers yang berlangsung pukul 5 sore waktu setempat, yang memperlihatkan seorang pria berjaket biru dan tudung hitam.

"Kami telah menempatkan polisi di sejumlah tempat strategis dengan tingkat risiko ancaman sedang," kata Polisi senior Mats Lofving. (mdk/tyo)


Kemlu: Tidak ada informasi WNI jadi korban truk maut Swedia
Polisi ungkap gambar CCTV pelaku truk maut Swedia
PM Swedia: Ini adalah serangan teroris
Mencekam, ini foto suasana Swedia usai serangan teror truk
ID Card ISIS ditemukan dalam penangkapan terduga teroris di Lamongan

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami