Presiden China Perintahkan Militer Bersiap untuk Perang

Presiden China Perintahkan Militer Bersiap untuk Perang
DUNIA | 28 Mei 2020 11:11 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Presiden China, Xi Jinping memerintahkan pasukan bersenjata negaranya meningkatkan pelatihan seluruh pasukan dan bersiap perang, karena meningkatnya ketegangan antara Beijing dan beberapa negara lain.

Berbicara di sela pertemuan tahunan Kongres Rakyat Nasional pada Rabu, Xi memuji kontribusi militer China dalam melawan epidemi virus corona tapi juga menyerukan pasukan bersenjata meningkatkan latihan.

"Penting untuk mengeksplorasi cara-cara latihan dan bersiap untuk perang karena upaya pengendalian epidemi telah dinormalisasi," kata Xi sebagaimana dilaporkan kantor berita pemerintah China, Xinhua.

"Penting untuk mempersiapkan pertempuran bersenjata, dengan fleksibel melakukan pelatihan pertempuran bersenjata, dan meningkatkan kemampuan militer kita untuk menunjukkan tugas-tugas militer," lanjutnya, dilansir dari Press TV, Kamis (28/5).

Xi mengatakan lebih lanjut, militer harus memikirkan skenario terburuk, bersiap untuk melindungi kedaulatan nasional, dan melindungi stabilitas negara.

Baca Selanjutnya: Hubungan Tegang...

Halaman

(mdk/bal)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami