Ratusan Kuburan Warga Kulit Hitam Ditemukan di Bawah Sekolah di Florida

DUNIA | 22 November 2019 17:15 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Sebanyak 145 kuburan ditemukan di bawah sebuah sekolah di Tampa, Florida, Amerika Serikat. Kuburan itu bagian dari Pemakaman Ridgewood, kuburan warga miskin pada pertengahan abad 20.

Peti mati, dikubur di kedalaman 1-1,5 meter, ditemukan melalui radar setelah sekolah tersebut diperingati tentang kemungkinan adanya pemakaman di bawah bangunannya.

Catatan mengindikasikan lebih dari 250 orang dikubur di sana, banyak dari mereka adalah warga Afrika-Amerika, kata rayon sekolah di kawasan itu, dilansir dari BBC, Jumat (22/11). Sebanyak 77 dari kuburan itu adalah kuburan bayi dan anak-anak kecil.

Tampa membuka Ridgewood pada tahun 1942 dan menjualnya ke perusahaan pribadi pada 1957. Rayon sekolah mendapatkan lahan tersebut pada 1959 dan membuka SMA King pada 1960.

Hari ini, situs itu terdiri dari tanah terbuka dan bangunan sekolah pertanian.

1 dari 1 halaman

Penggusuran Bangunan

Saat ini tengah direncanakan untuk menggusur bangunan, menurut pengawas rayon Jeff Eakins.

"Kami ingin memastikan bahwa orang-orang yang dimakamkan di situs ini dihargai," ujarnya.

Walaupun radar tak bisa mengidentifikasi secara jelas apa yang ada di bawah tanah, bentuk temuan tersebut cocok dengan catatan sejarah pemakaman.

Adapun kuburan yang belum diperhitungkan, beberapa mungkin telah dipindahkan atau tidak terpantau oleh radar karena rusak, atau ukurannya kecil karena kuburan anak-anak.

"Saya sedih dengan hal ini. Ini sangat melukai," kata Presiden Asosiasi Nasional Kemajuan Masyarakat Kulit Berwarna cabang lokal, Yvette Lewis, yang dikutip Tampa Bay Times.

"Itu merupakan kebencian terhadap orang-orang seperti saya. Itu sangat menyedihkanku, bahwa orang-orang bisa membencimu sedemikian besar, bahwa mereka bisa memperlakukanmu dengan rendah," pungkasnya. (mdk/pan)

Baca juga:
Militer Amerika Uji Aplikasi TikTok Setelah Ada Peringatan Keamanan Data
Ini Biaya Fantastis yang Dikeluarkan Amerika Serikat Dalam Perang-perang Besar
Rouhani Tuding AS, Israel, dan Saudi Dalang Kerusuhan dalam Demo Kenaikan BBM di Iran
Panduan Mudah Memahami Proses Pemakzulan Trump, Siapa Berperan Apa
Media AS Tetapkan Bali dan Pulau Komodo Tidak Masuk Daftar Rekomendasi Wisata 2020
Dubes AS: Transparansi dan Akuntabilitas di Indonesia Harus Diperbaiki