Rekor, perempuan China ngaku hamil selama 17 bulan

Rekor, perempuan China ngaku hamil selama 17 bulan
wang shi. ©Oddity Central
DUNIA | 20 Agustus 2016 12:48 Reporter : Pandasurya Wijaya

Merdeka.com - perempuan bernama Wang Shi di Kota Tianping, Provinsi Hunan, China, tampaknya akan memecahkan rekor dengan hamil paling lama di dunia.

Dia mengaku seharusnya sudah melahirkan pada November tahun lalu tapi kini setelah delapan bula berlalu dia masih juga hamil karena plasentanya masih belum terbentuk sempurna.

Dikutip dari istus Oddity Central, Jumat (19/8), dia akhirnya melahirkan bayi perempuan seberat 3,8 kilogram dua hari lalu.

Media lokal mengatakan Wang mulai hamil pada Februari 2015, tapi ketika dia datang ke rumah sakit sembilan bulan kemudian dokter mengatakan dia belum siap untuk melahirkan karena plasentanya belum terbentuk sempurna. Karena khawatir, dia dan suaminya lalu mengunjungi rumah sakit setiap pekan untuk memeriksa kehamilannya.

Pada kehamilan bulan ke-14, dia mengaku siap melahirkan tapi dokter sekali lagi mengatakan dia harus menunggu karena janinnya belum sempurna untuk operasi caesar.

"Saya malu hamil sangat lama. Semoga saya bisa melahirkan dengan lancar bulan depan," kata Wang kepada wartawan bulan lalu.

"Kami sudah menghabiskan uang 10 ribu yuan untuk biaya pemeriksaan dan sekarang kami sudah tidak sabar."

Dengan masa kehamilan yang begitu lama bobot Wang naik 26 kilogram, dari yang tadinya 52 kilogram menjadi 78 kilogram.

Menurut situs People's Daily, wanita terlama yang pernah hamil tercatat adalah perempuan Amerika bernama Beulah Hunter yang melahirkan dalam waktu 375 hari pada 1945, atau setahun lebih sepuluh hari. Tapi Wang ternyata memecahkan rekor itu dengan hamil selama 517 hari.

"Kami meminta dia untuk cek USG tapi dia tidak mau. Dia mengaku sudah tidak haid sejak 2015, tapi kami tidak pernah melihat hasil pemeriksaannya," kata seorang pejabat setempat kepada Global Times.

Dokter di Changsha mengatakan kepada Changsha Evening News, tidak ada bukti medis atau apa pun menyatakan Wang hamil selama 17 bulan.

"Dia tidak punya catatan riwayat pemeriksaan pada awal-awal kehamilan," kata dokter itu. (mdk/pan)

Sosok mirip Kim Jong-un ini hebohkan Olimpiade 2016

Istri meninggal karena kanker, pria ini beli boneka seks

[Video] Dunia terbalik, warga tilang polisi ngebut

Ketahuan setubuhi mobil van, pria ini ditangkap polisi

Dilarang pemerintah China, peminum air kencing justru bertambah

Pria ini kecanduan minum deterjen cair

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami