Sadiq Khan ingin ajari Donald Trump soal Islam

Sadiq Khan ingin ajari Donald Trump soal Islam
Sadiq Khan. ©REUTERS/Pool
DUNIA | 15 Mei 2016 17:46 Reporter : Pandasurya Wijaya

Merdeka.com - Wali kota muslim pertama London Sadiq Khan mengatakan dia ingin mengajari Donald Trump, kandidat calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, soal Islam.

Dalam wawancara dengan NBC News dua hari lalu Khan mengatakan Trump tidak mengerti soal Islam dan pandangannya dipengaruhi oleh paham ekstrem yang menargetkan kaum muda.

"Saya ingin Donald Trump datang ke London supaya saya bisa memperkenalkan bahwa muslim sangat cocok dengan nilai-nilai Barat yang bebas. Saya juga akan memperkenalkan dia muslim di negeri ini yang bangga jadi warga inggris dan senang jadi warga Barat," kata dia, seperti dilansir Tribune.com, Ahad (15/5).

Desember lalu Donald Trump mengatakan akan melarang seluruh muslim masuk ke AS setelah peristiwa penembakan di San Bernardino yang terinspirasi perbuatan kelompok ISIS.

"Saya ingin mengajari Donald Trump. Saya ingin memperlihatkan kepada dia bahwa kita bisa menjadi muslim dan Barat sekaligus," kata Khan.

Pekan ini Trump sempat mengatakan larangan muslim ke AS hanya usulan dan dia memberi pengecualian kepada Khan. Tapi Khan mengatakan dia tidak menerima pengecualian itu dan akan ke AS sebelum pemilu presiden pada November nanti. (mdk/pan)

Sadiq Khan: Saya berharap Donald Trump tidak menang

Sadiq Khan, sang wali kota muslim London berangkat kerja naik bus

Wali kota muslim London sindir Islamofobia ala Donald Trump

Trump tidak akan larang wali kota muslim London masuki AS

Kisah masa kecil Sadiq Khan bikin Ahok makin semangat bangun rusun

Mengenal sosok Sadiq Khan, wali kota muslim pertama London

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami