Satu Orang Meninggal Setiap 7 Menit di Iran karena Covid-19

Satu Orang Meninggal Setiap 7 Menit di Iran karena Covid-19
DUNIA | 4 Agustus 2020 14:04 Reporter : Iqbal Fadil

Merdeka.com - Angka kematian di Iran akibat virus corona terus bertambah. Departemen Kesehatan melaporkan 215 kematian baru akibat Covid-19 pada Senin, yang berarti setiap 7 menit, satu orang meninggal.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Sima Sadat Lari dikutip oleh TV pemerintah mengatakan 215 kematian dalam 24 jam terakhir membawa jumlah kematian gabungan ke 17.405 di Iran, dan jumlah kasus yang dikonfirmasi naik 2.598 menjadi 312.035.

Televisi pemerintah menayangkan beberapa orang Iran di jalan Teheran yang sibuk tanpa mengenakan masker wajah atau menjaga jarak. Demikian seperti dikutip laman Reuters.

Beberapa ahli meragukan keakuratan jumlah korban virus corona resmi Iran. Sebuah laporan oleh pusat penelitian parlemen Iran pada bulan April menduga bahwa jumlah korban akibat virus corona mungkin hampir dua kali lipat dari yang diumumkan oleh kementerian kesehatan.

Laporan itu mengatakan bahwa angka resmi coronavirus Iran hanya didasarkan pada jumlah kematian di rumah sakit dan mereka yang sudah dites positif untuk virus corona.

Baca Selanjutnya: Penyiar Inggris BBC melaporkan pada...

Halaman

(mdk/bal)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami