Sedikitnya 2 Penumpang Selamat Usai Pesawat Angkut 98 Orang Jatuh di Pakistan

Sedikitnya 2 Penumpang Selamat Usai Pesawat Angkut 98 Orang Jatuh di Pakistan
DUNIA | 23 Mei 2020 09:50 Reporter : Pandasurya Wijaya

Merdeka.com - Sedikitnya dua orang selamat setelah maskapai Pakistan Internasional Airlines (PIA) jatuh di Karachi. Pesawat itu mengangkut 98 orang.

Penerbangan PK 8303 jatuh di kawasan rumah penduduk di Karachi kemarin. Pesawat Airbus 320 yang sedang menuju Bandara Internasional Jinnah itu mengangkut 91 penumpang dan tujuh awak kabin.

Dilansir dari laman Sky News, Sabtu (23/5), pihak maskapai mengatakan pilot pesawat sudah melaporkan ada masalah teknis dan saksi melihat pesawat yang terbang dari Lahore itu berusaha mendarat dua atau tiga kali sebelum menabrak menara sinyal dan menghantam rumah-rumah penduduk di kawasan Model Colony, beberapa kilometer dari bandara.

Sumber di pemerintah mengatakan kepada Sky News, salah satu korban selamat adalah presiden Bank Punjab, Zafar Masud.

Cuplikan video yang diterima Sky News memperlihatkan seorang pria yang disebut Masud digotong keluar dari puing-puing reruntuhan yang masih dilalap api. Masud diketahui duduk di kursi 1C.

Juru bicara pemerintah provinsi Abdur Rashid Channa mengatakan seorang bankir selamat dari insiden itu dan dia berbicara saat sedang berada di rumah sakit.

"Terima kasih. Allah Maha Pengampun," kata si penumpang, seperti disampaikan dalam pernyataan pemerintah.

Baca Selanjutnya: Seorang penumpang lagi yang dilaporkan...

Halaman

(mdk/pan)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami