Setelah Mertua dan Suami, Aishwarya Rai Bachchan dan Putrinya Positif Covid-19

Setelah Mertua dan Suami, Aishwarya Rai Bachchan dan Putrinya Positif Covid-19
DUNIA | 13 Juli 2020 15:23 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Aktris Bollywood dan mantan Miss World, Aishwarya Rai Bachchan dites positif Covid-19. Putrinya, Aaradhya Bachchan (8) juga dinyatakan positif terinfeksi.

Sebelumnya, mertua Aishwarya yang juga aktor ternama Bollywood, Amitabh Bachchan dan suaminya, Abishek Bachchan juga dinyatakan positif Covid-19 dan tengah menjalani perawatan dan karantina di rumah sakit.

Menteri Kesehatan Negara Bagian Maharashtra, India, Rajesh Tope menyampaikan melalui Twitter, Aishwarya dan putrinya positif terinfeksi virus tersebut. Namun belum jelas apakah mereka menyusul Amitabh dan Abishek dirawat di rumah sakit. Demikian dikutip dari Alarabiya, Senin (13/7).

Beberapa informasi lain menyebutkan Aishwarya dan Aaradhya menjalani karantina mandiri di rumah mereka. Pada Sabtu, Abishek dan Amitabh dibawa ke rumah sakit karena merasakan gejala ringan.

Pejabat rumah sakit dan otoritas kesehatan sebelumnya mengatakan pada Minggu, Amitabh dan Abishek dalam keadaan stabil.

1 dari 2 halaman

Aishwarya (46) yang kerap berada dalam daftar perempuan tercantik di dunia ini main di sejumlah film Bollywood dan Hollywood. Dia juga menjadi duta berbagai produk multinasional termasuk L’Oreal.

Rajesh Tope mengatakan, istri Amitabh, Jaya Bachchan yang juga seorang artis dites negatif Covid-19. Amitabh (77), aktor yang juga membintangi puluhan iklan baik produk lokal India maupun dunia diperkirakan memiliki kekayaan USD 100 juta atau Rp 1,4 triliun, kata analis perniagaan.

Rajesh Tope kemudian menghapus kicauannya di Twitter, tapi pejabat pemerintah lain mengonfirmasi ke Reuters kabar tersebut akurat. Juru bicara Aishwarya menolak berkomentar.

Pada Minggu, India mencatat kenaikan kasus virus corona. Total kasus infeksi mencapai 850.000, dan merupakan tertinggi ketiga di dunia.

2 dari 2 halaman

Data Kementerian Kesehatan Federal menunjukkan lebih dari 27.100 kasus baru dilaporkan dalam waktu 24 jam, sementara angka kematian naik menjadi 22.674 setelah 551 orang dilaporkan meninggal dalam sehari.

Pada Sabtu malam, Amitabh menyampaikan melalui Twitter dia positif terinfeksi virus corona. Beberapa menit kemudian, Abishek menyampaikan dirinya juga dites positif. Keduanya dibawa ke Rumah Sakit Nanavati di Mumbai, walaupun mengalami gejala ringan, ayah dan anak ini meminta jutaan penggemarnya tetap tenang.

Pihak berwenang kemudian melakukan proses disinfeksi di kediaman keluarga Bachchan di Mumbai. Amitabh juga salah satu tokoh penting yang muncul dalam iklan layanan masyarakat melawan virus corona di mana dia mendesak orang memakai masker, rutin mencuci tangan, dan menerapkan jaga jarak sosial. (mdk/pan)

Baca juga:
Bintang Bollywood Amitabh Bachchan Positif Covid-19
India Batal Buka Kembali Taj Mahal karena Kasus Covid-19 Meningkat
Ilmuwan India: Mustahil Vaksin Covid-19 Diluncurkan di Hari Kemerdekaan 15 Agustus
India Geger Setelah Perempuan Disabilitas Dianiaya karena Ingatkan Teman Pakai Masker
Netizen India Sebut Militer China

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami