Setia Sampai Akhir, Anjing George HW Bush Temani Hingga Peti Mati
DUNIA | 4 Desember 2018 12:46 Reporter : Ira Astiana

Merdeka.com - Sebuah pemandangan mengharukan mewarnai upacara persemayaman mantan Presiden Amerika Serikat George HW Bush. Pada momen itu, tampak anjing labrador milik mendiang presiden AS ke-41 berbaring di samping peti mati sang majikan, seolah sedang memberikan penghormatan terakhir.

Bush, yang menjabat sebagai presiden AS dari 1989 sampai 1993, meninggal dunia di usia 94 pada Jumat (30/11) lalu.

Sully, nama anjing tersebut, merupakan hewan peliharaan Bush yang menemaninya selama masih hidup. Saat peti jenazah Bush dibawa dari kediamannya di Texas ke tempat persemayaman di Washington DC menggunakan pesawat kepresidenan Air Force One, Sully pun diikutsertakan.

Dalam sebuah foto diabadikan oleh juru bicara Bush, Jim McGrath, tampak Sully yang sedang berbaring dengan wajah murung di samping peti mati Bush. MacGrath menulis dalam keterangan foto, 'misi selesai'.

Foto tersebut sontak mendapat berbagai reaksi dari pengguna media sosial. Kebanyakan dari mereka mengomentari kesetiaan anjing kepada pemiliknya dan mengucapkan terima kasih kepada Sully atas jasanya.

"Setia sampai akhir. Itulah mengapa kami sangat mencintai anjing. Semoga beristirahat dengan tenang," komentar salah satu netizen, seperti dikutip dari BBC, Selasa (4/12).

"Terkadang kita tidak pantas mendapat (kesetiaan) mereka. Anjing adalah makhluk terbaik yang sangat setia. Kami senang Sully bisa menemani Bush di masa-masa terakhir hidupnya. Kau telah melakukan hal terbaik, Sully," komentar lainnya.

Sebagai informasi, Sully merupakan anjing berusia dua tahun yang ditugasi sebagai pelayan Bush awal tahun ini. Namanya diambil dari pilot maskapai Chesley "Sully" Sullenberger yang mendaratkan pesawat di Sungai Hudson pada tahun 2009, untuk menyelamatkan 155 penumpang dan awak kapal.

Sully adalah anjing yang sanga terlatih. Dia bisa melakukan sejumlah perintah seperti membuka pintu, atau mengambil barang-barang seperti telepon ketika berdering.

Sully pun memiliki cukup banyak penggemar. Terlihat dari akun instagram miliknya yang memiliki cukup banyak pengikut. Dalam akun tersebut, terdapat banyak foto Sully dan juga momen-momen kebersamaannya dengan mending pemiliknya, Bush.

Baca juga:
Ekspresi Donald Trump Saat Beri Penghormatan Terakhir George HW Bush
Trump dan Melania Beri Penghormatan Terakhir Kepada George HW Bush
Jelang Pemakaman George HW Bush, AS Tetapkan Hari Berkabung Nasional
Mengenang George HW Bush, dari Pilot Jet Tempur hingga Jadi Presiden AS
Kisah Hidup George H.W Bush: Dari Perang Dunia II, Perang Irak hingga Gedung Putih

(mdk/ias)