Trump Pertama Kali Pakai Masker di Depan Publik Ketika Kunjungi Rumah Sakit Militer

Trump Pertama Kali Pakai Masker di Depan Publik Ketika Kunjungi Rumah Sakit Militer
DUNIA | 12 Juli 2020 08:14 Reporter : Pandasurya Wijaya

Merdeka.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump kemarin mengunjungi rumah sakit militer di Walter Reed National Military Medical Center dengan memakai masker setelah berbulan-bulan menolaknya. Ini pertama kalinya Trump terlihat mau memakai masker di depan publik.

"Saya mungkin punya masker, kalau Anda ingin tahu. Saya pikir kalau Anda berada di rumah sakit dengan kondisi tertentu, ketika Anda harus berbicara dengan banyak tentara dan mereka yang sudah menjalani operasi, memakai masker adalah hal yang baik. Saya tidak pernah menolak memakai masker tapi saya meyakini ada waktu dan tempatnya untuk memakai masker," ujar Trump kepada wartawan, sebelum kunjungannya ke rumah sakit tentara itu, seperti dilansir laman CNN, Sabtu (11/7).

Trump sempat terlihat memakai masker sebentar ketika dia berjalan dengan staf kepresidenan yang juga memakai masker ketika mengunjungi rumah sakit di Bethesda, Maryland. Dia tidak menyampaikan kalimat apa pun ketika itu. Ini adalah pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 biro pers Gedung Putih memperlihatkan Trump memakai masker.

1 dari 1 halaman

Trump sebelumnya berulang kali menolak memakai masker di depan publik dan mengatakan warga AS bisa melakukan hal yang sama dengan alasan itu adalah pilihan pribadi, meski dia menuturkan akan memakai masker jika dia berada di keramaian dan tidak bisa menjaga jarak dengan orang lain.

Sejumlah pejabat kesehatan sudah menyerukan penggunaan masker untuk menghambat penular Covid-19 yang kini sudah merenggut hampir 134.000 jiwa warga AS. (mdk/pan)

Baca juga:
Minta Sekolah Dibuka Kembali, Presiden Trump Ancam Hentikan Bantuan Pusat
Patung Melania Trump di Slovenia Dibakar Saat Hari Kemerdekaan AS
Amerika Serikat Pertimbangkan Larang Aplikasi TikTok
Direktur FBI Sebut China Mata-Matai Warganya di Luar Negeri
AS Umumkan Resmi Mundur dari WHO Mulai Tahun Depan
Mahasiswa Asing di AS Diminta Pulang Kampung Jika Kuliah Tetap Berlangsung Online
Media Inggris: China Temukan Kerabat Dekat Virus Corona Pada 2013 & Disimpan di Wuhan
Rapper Kanye West Umumkan Maju Pilpres AS
Patung Christopher Columbus di AS Dirobohkan Demonstran dan Dilempar ke Laut

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami