Ulama Iran Sebut Virus Corona Bisa Sembuh dengan Mengoleskan Minyak Esensial ke Anus

Ulama Iran Sebut Virus Corona Bisa Sembuh dengan Mengoleskan Minyak Esensial ke Anus
DUNIA | 26 Februari 2020 17:33 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Ulama di Qom, Iran menganjurkan cara mengobati virus corona. Menurutnya virus corona bisa disembuhkan dengan mengoleskan minyak esensial dari tumbuhan daun violet ke anus sebelum tidur.

Pengguna Twitter menyatakan bagaimana ulama tersebut, Ayatollah Tabrizian secara terbuka mencela pengobatan Barat yang disebutnya tidak islami.

Dalam unggahan di aplikasi pesan Telegram, Tabrizian, menyusun beberapa teknik pengobatan alternatif untuk melawan penyebaran penyakit menular seperti virus corona. Menurut situs berita Iran, rekomendasi Tabrizian di antaranya mengonsumsi banyak gula merah, membakar sejenis tumbuhan liar sejenis Syrian rue, dan menghirup asapnya.

"Sebelum tidur, celupkan kapas ke dalam minyak violet dan oleskan ke dalam anusmu," sarannya, seperti dikutip dari Alaraby, Rabu (26/2).

1 dari 1 halaman

Minyak violet adalah sejenis minya esensial. Tabrizian kerap menulis mengenai manfaat minyak esensial, yang diklaim memiliki sejumlah khasiat.

Dia mengutip sebuah tradisi yang dikaitkan dengan seorang ilmuwan Persia abad ke-12, yang menggambarkan pengobatan dengan minyak esensial sangat efektif. Tabrizian juga menyarankan lebih banyak penelitian tentang minyak esensial, dan meyakini minyak ini belum banyak dimanfaatkan.

Qom adalah salah satu kota suci tujuan peziarah Syiah. Kota ini tengah dilanda wabah virus corona.

Sejauh ini sebanyak 16 orang dilaporkan meninggal dunia akibat virus ini di Iran. Wakil Menteri Kesehatan Iran juga dilaporkan terinfeksi virus corona. (mdk/pan)

Baca juga:
Video Menteri Iran Batuk dan Berkeringat Saat Konferensi Pers karena Corona
Ini Daftar Lengkap Negara-Negara di Dunia yang Sudah Dimasuki Virus Corona
Aktivitas Warga Iran di Tengah Merebaknya Wabah Corona
Wabah Corona di Iran, Konflik Antara Agama dan Sains
Jumlah Korban Meninggal Akibat Virus Corona di Iran Bertambah Jadi 15 Orang
Lima Negara di Timur Tengah Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami