Umrah Ditangguhkan, Jemaah WNI di Saudi Masih Bisa Ziarah ke Madinah

Umrah Ditangguhkan, Jemaah WNI di Saudi Masih Bisa Ziarah ke Madinah
Masjid Nabawi. ©Reuters
DUNIA | 27 Februari 2020 18:15 Reporter : Pandasurya Wijaya

Merdeka.com - Pemerintah Arab Saudi mulai hari ini menangguhkan sementara akses masuk warga asing ke wilayah Arab Saudi, baik untuk tujuan umrah dan ziarah, termasuk Kawasan Masjid Nabawi di Madinah. Penangguhan itu bagian dari upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Otoritas Kesehatan Arab Saudi juga menerapkan penundaan masuknya turis asing yang berasal dari negara-negara dengan kasus virus corona.

Konsulat Jenderal RI di Ibu Kota Jeddah dalam rilisnya hari ini mengatakan kebijakan pemerintah Arab Saudi itu hanya bersifat sementara dan akan terus dievaluasi oleh pihak berwenang.

"Sejauh pemantauan KJRI Jeddah di lapangan, jemaah umrah asal Indonesia yang saat ini sedang berada di wilayah Arab Saudi masih bisa melanjutkan kegiatan ibadah seperti biasa: umrah dan ziarah ke Madinah," kata Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Keddah Agus Muktamar dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Kamis (27/2).

"Dari hasil pantauan di Bandara Internasional King Abdulaziz oleh KJRI Jeddah, Jemaah Umrah Indonesia telah mendarat pada pukul 7:25 Waktu Arab Saudi (WAS), Kamis, 27 Februari 2020 dengan Pesawat Saudia Airlines."

Baca Selanjutnya: Selanjutnya Pemegang visa non-umrah yang...

Halaman

(mdk/pan)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami