Uni Emirat Arab Pamer Kemajuan Teknologi Lewat Pemutaran Film di Al-Azhar

DUNIA | 10 Desember 2019 16:38 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kedutaan Besar Uni Emirat Arab (UEA) hari ini menggelar acara pemutaran film tentang sejarah dan pencapaian kemajuan di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Duta Besar Uni Emirat Arab Muhammad Abdullah Al Ghfeli, Rektor UAI Asep Saefudin, sejumlah diplomat UEA, para dosen, civitas akademika dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor UAI Prof. Asep menekankan hubungan persaudaraan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab terjalin sangat baik. Dia mengatakan kedua negara memiliki perhatian yang sama terhadap toleransi dan menegaskan ajaran Islam sebagai rahmat bagi seluruh umat.

Menurut duta besar UEA acara ini diharapkan dapat memberikan gambaran tentang sejarah dan kemajuan yang telah dicapai oleh Uni Emirat Arab.

1 dari 1 halaman

Kerjasama Bidang Pendidikan dan Teknologi

Di kesempatan lain, dia mengatakan terkait kerja sama antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab di beberapa bidang memang terjalin dengan baik.

"Sebenarnya kita punya beberapa kesepakatan antara UAI, UEA dengan pemerintah Indonesia di bidang pendidikan dan teknologi yang akan dilakukan secepatnya, semoga bisa berjalan sesuai dengan rencana," ucap Dubes Muhammad Abdullah Al Ghfeli.

Rektor UAI menambahkan, hubungan kerja sama ini memang baru dimulai namun akan tetap berlanjut.

"Seperti yang kita ketahui bersama, UEA merupakan negara yang modern. Hal itu dapat dilihat dari film yang tadi diputar bahwa UEA telah mencapai kemajuan di bidang sains dan teknologi. Jadi kami ingin bekerja sama secara lebih dekat," ucap Asep.

Tidak lupa Muhammad Abdullah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada Rektor Universitas Al-Azhar dan timnya atas kerja sama mereka yang luar biasa dalam mempersiapkan acara nonton film tentang sejarah Uni Emirat Arab.

Reporter Magang: Denny Adhietya (mdk/pan)

Baca juga:
Perjanjian Damai Pemerintah Yaman dan Pemberontak Disepakati di Saudi
Lima Negara Kirim Utusan Khusus Temui Jokowi Usai Pelantikan Presiden
Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab
Uni Emirat Arab Tertarik Investasi di Kalteng Sebesar Rp7,10 Triliun
Timnas Senior Indonesia Ditaklukkan Uni Emirat Arab 5 Gol Tanpa Balas
Luhut Tinjau Lokasi Pembangunan Masjid dari Putra Mahkota Abu Dhabi di Solo

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.