Usai tonton video ISIS penggal tawanan, gadis ini bunuh ibunya

Usai tonton video ISIS penggal tawanan, gadis ini bunuh ibunya
DUNIA | 16 September 2015 10:24 Reporter : Pandasurya Wijaya

Merdeka.com - Polisi Denmark menangkap seorang remaja perempuan bernama Lisa Borch, 15 tahun, dan pacarnya, Bakhtiar Muhammad Abdullah, lantaran keduanya membunuh ibu Lisa dengan pisau dapur.

Lisa diketahui sering menonton video kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang sedang memenggal tawanan asal inggris David Haines dan Alan Henning.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Selasa (15/9), setelah menonton itu dia dan pacarnya mengambil pisau dapur besar dan panjang lalu menusuk ibu Lisa, Tina Romer Holtegaard, sedikitnya sebanyak 20 kali di rumah mereka di daerah Kvissel.

Dalam pengadilan yang memvonis Lisa hukuman sembilan tahun penjara, diketahui Lisa tertarik dengan ISIS setelah jatuh cinta dengan pria muslim.

Namun pria itu menolak Lisa dan kembali ke Swedia bersama istri dan anaknya.

Lisa kemudian menemukan belahan hatinya pada diri seorang pria asal Irak bernama Abdullah, seorang muslim radikal, yang dia temui di sebuah pusat penampungan pengungsi dekat rumahnya.

Abdullah mengaku dia datang ke rumah Lisa untuk menolongnya ketika dia sudah membunuh ibunya, tapi Lisa mengatakan Abdullah adalah pembunuh ibunya.

Dalam pengadilan hakim memutuskan Abdullah dipenjara 13 tahun dan akan diusir dari Denmark ketika masa tahanannya selesai. (mdk/pan)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami