Wanita di China ini ketahuan menyusui anaknya saat bersepeda

Wanita di China ini ketahuan menyusui anaknya saat bersepeda
DUNIA | 31 Agustus 2013 16:24 Reporter : Vincent Asido Panggabean

Merdeka.com - Seorang ibu muda yang sedang terburu-buru nekat menyusui anaknya di atas sebuah sepeda ketika melaju di jalanan yang ramai.

Saksi mengatakan anak itu, yang berusia sekitar 18 bulan, menangis di saat sepeda sang ibu berkelok-kelok melalui lalu lintas yang padat di Kota Yuzhou, Provinsi Henan, China, seperti dilansir situs orange.co.uk, Jumat (30/8).

"Tiba-tiba saja dia mengangkat kaosnya, mengeluarkan payudaranya dan mulai memberi anaknya susu sambil berada di atas sepeda," kata saksi yang merupakan seorang sopir. Dia mengatakan terkejut melihat hal itu.

Namun, insiden menyusui dadakan yang dilakukan di atas sebuah sepeda itu membuat sang ibu tidak disebutkan identitasnya ini mendapat teguran dari kepolisian setempat.

"Dia telah mempertaruhkan nyawanya, hidup anaknya, dan keselamatan semua pengguna jalan," kata seorang juru bicara kepolisian setempat tidak disebutkan namanya.

"Kami mengatakan kepada dia bahwa jika tetap melakukan hal itu maka kita akan menyita sepedanya," lanjut dia.

Sebelumnya, insiden menyusui tidak lazim juga pernah dilakukan seorang ibu di Kepulauan Hawaii, Amerika Serikat, bernama Amy Woodruff.

Namun, Amy malah menjadi tersohor lantaran foto dia sedang menyusui anak perempuannya bernama Naia sambil melakukan gerakan yoga disukai banyak orang.

Foto itu diambil dua tahun lalu dan diunggah Amy di blog pribadinya. Ketika itu, Naia mendekati dia dan mulai menghisap payudara ibunya, di saat Amy sedang melakukan yoga. (mdk/fas)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami