Wapres AS Mengaku Tidak Minum Obat Anti-Malaria Setelah Trump Mengaku Meminumnya

Wapres AS Mengaku Tidak Minum Obat Anti-Malaria Setelah Trump Mengaku Meminumnya
DUNIA | 20 Mei 2020 13:51 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Mike Pence kemarin mengatakan dia tidak meminum hydroxychloroquine untuk mencegah Covid-19. Komentar ini dilontarkan Pence sehari setelah Presiden Donald Trump mengungkapkan dirinya meminum hydroxychloroquine, kendati ada peringatan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan AS (FDA).

Ditanya dalam sebuah wawancara dengan Fox News apakah dia meminum obat itu, Pence mengatakan, "Saya tidak meminumnya. Tapi saya tidak akan mempermasalahkan orang Amerika yang mengikuti saran dari dokter mereka."

"Dokter saya tidak merekomendasikan hal itu, tetapi saya tidak akan ragu untuk mengikuti saran dokter saya," lanjutnya, dilansir dari CBS News, Rabu (20/5).

Sekretaris pers Pence, Katie Miller, yang menikah dengan penasihat senior Gedung Putih Stephen Miller, dites positif virus corona awal bulan ini. Begitu juga seorang pembantu Trump. Baik Trump dan Pence pernah menjalani tes Covid-19, tapi hasilnya negatif.

Pada Senin, Trump mengaku menggunakan hydroxychloroquine setiap hari, bersama dengan obat yang mengandung zinc, selama sekitar dua pekan sebagai langkah pencegahan terhadap coronavirus.

Baca Selanjutnya: FDA telah memperingatkan tentang efek...

Halaman

(mdk/pan)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami