Warga AS bikin undangan konyol ramai-ramai menembak Badai Irma

Warga AS bikin undangan konyol ramai-ramai menembak Badai Irma
Undangan menembak Badai Irma di Facebook. ©2017 facebook.com
DUNIA | 10 September 2017 17:09 Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo

Merdeka.com - Sekelompok orang di Florida, Amerika Serikat, membikin undangan konyol di laman media sosial Facebook. Mereka mengajak para pemilik senjata di negara bagian itu beramai-ramai menembak Badai Irma.

Dilansir dari laman Independent, Minggu (10/9), laman undangan menembak Badai Irma di Facebook digagas oleh dua orang, Ryon Edwards dan Dominic Apostolito. Ryon mengatakan mulanya cuma iseng saat membuat undangan itu.

"Paduan stres dan penat membuat saya membikin acara itu. Responnya ternyata di luar dugaan. Tadinya saya tidak menduga kalau ide gila ini menarik perhatian banyak orang. Sekarang sepertinya sedikit sudah di luar kendali saya," kata lelaki berusia 22 tahun itu.

Konon sudah sepuluh ribu orang mendaftar meramaikan ajang itu. Mereka hendak menembak ke arah badai terbesar sepanjang sejarah di kawasan Laut Atlantik. Beberapa bahkan sudah menyiapkan senjata mereka. Sebelum mengarah ke Amerika Serikat, topan itu terlebih dulu menyapu kawasan Kepulauan Karibia, menyebabkan 22 orang tewas.

Pusat Badai AS mencatat kekuatan Badai Irma berubah-ubah. Mulanya dia memiliki skala Kategori 5 dengan kecepatan angin hingga 160 kilometer per jam, kemudian menurun satu tingkat. Namun, tak berapa lama skalanya kembali naik. Selain Florida, warga Negara Bagian Carolina dan Georgia sudah bersiap menghadapi topan itu. Sekitar lima juta orang sudah mengungsi ke tempat lebih aman.

(mdk/ary)

Harga minyak bervariasi imbas kekhawatiran pasar adanya Badai Irma

Pandangan udara hancurnya Pulau Saint Martin akibat Badai Irma

Badai Irma mengarah ke rumah Trump seharga Rp 373 miliar

Begini penampakan kerusakan parah dari udara usai gempa 8 SR guncang Meksiko

Usai gempa, Badai Katia obrak-abrik Meksiko

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami