1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN

8 Kebiasaan ini bikin kemaluan wanita berbau busuk

Ilustrasi bau/news.vtomske.ru
22 Maret 2018 10:30
Reporter : Desy Afrianti

Jika Anda tiba-tiba menyadari bahwa aroma vagina berbau tak sedap atau bau busuk, ini bisa...

Feed.merdeka.com - Alat vital merupakan salah satu organ tubuh yang membutuhkan perawatan khusus. Baik pria maupun wanita tidak boleh sembarangan dalam memperlakukan area pribadi itu.

Khusus untuk wanita, mereka memiliki aroma vagina unik antara satu dengan yang lain. Dan ini normal, tidak perlu dirisaukan.

Akan tetapi, jika Anda tiba-tiba menyadari bahwa aroma vagina berbau tak sedap atau bau busuk, ini bisa menjadi pertanda ada masalah.

Bau vagina tidak sedap mungkin ada kaitannya dengan kebersihan, pemilihan pakaian dalam hingga kebiasaan seksual.

Seperti dikutip dari hellosehat, berikut 8 kesalahan paling umum yang dilakukan wanita menyangkut kebiasaan merawat vagina sehinggan membuatnya bau.

1. Vaginal douche

Vaginal douche merupakan praktik mencuci atau membilas bagian dalam vagina dengan penyemprot berisi air yang dicampur dengan beberapa cairan lain, seperti baking soda, cuka, yodium, dan parfum atau wewangian.

Akan tetapi, douching membilas keluar seluruh bakteri baik yang menetap dalam vagina untuk melawan infeksi, sehinga akan lebih meningkatkan risiko pertumbuhan bakteri dan infeksi lain yang terkait dengan vagina bau.

2. Salah pakai celana dalam

Celana dalam yang super ketat menyebabkan frekuensi gesekan jadi lebih sering. Hal itu dapat menyebabkan berbagai macam masalah, mulai dari iritasi kulit hingga rambut yang bertumbuh ke dalam.

Celana dalam ketat dan lembap dari keringat adalah salah satu risiko yang berkontribusi terhadap perkembangan infeksi ragi.

Kombinasi panas dan kelembapan yang bersarang di area vagina Anda menjadi ekosistem yang sangat ideal bagi jamur dan bakteri.

Bahan terbaik untuk celana dalam adalah kain-yang-memungkinkan kulit untuk bernapas, seperti katun murni.

Kain sintetis, seperti nilon, polyester, sutera, lycra, dan renda-renda cenderung mengiritasi daerah vagina sekaligus menempatkan Anda pada risiko untuk mengembangkan ragi dan infeksi bakteri penyebab vagina bau.

3. Membilas dari belakang ke depan

Menyeka dari bokong ke depan akan memindahkan berbagai macam bakteri asing ke dalam vagina Anda.

Selanjutnya --->>>Jarang mencuci vagina

4. Jarang mencuci vagina
WHAT DO YOU THINK
MORE STORIES

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM

Copyright © 2018 merdeka.com
KLY KapanLagi Youniverse All Right Reserved.