1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE

Wanita ini kecanduan makan eyeshadow sejak berusia 9 tahun

Wanita hobi makan eyeshadow (Youtube)
9 April 2018 15:13
Reporter : Dwifantya Aquina

Kebanyakan warna yang dimakannya adalah...

Feed.merdeka.com - Faktanya kosmetik berbahaya bagi kesehatan. Bila Anda adalah pecinta kosmetik, pilihkah bahan yang tidak mengandung paraben tinggi dan campuran kimia berbahaya lainnya.

Namun yang berbahaya bukan hanya kandungan kosmetik ketika digunakan. Kosmetik dapat lebih berbahaya lagi ketika dimakan.

Buktinya, ada seorang wanita berusia 22 tahun yang punya hobi makan eyeshadow. Wanita bernama Brittoni dari Toledo, Ohio itu mengaku menikmati eyeshadow yang dikonsumsinya.

"Ini seperti makan permen favoritmu. Ada beberapa warna yang saya suka eyeshadow," kata Brittoni seperti dikutip laman Dailymail.

Eyeshadow © 2018 feed.id/youtube

Ya, kebanyakan warna yang dimakannya adalah abu-abu, putih, dan cokelat metalik. Nah parahnya lagi, Brittoni kecanduan eyeshadow sejak dia berusia sembilan tahun.

Total hingga 2014, dia sudah menghabiskan lebih dari 10 ribu palet eyeshadow atau pewarna kelopak mata. Tapi apa yang membuat Brittoni mengonsumsi eyeshadow?

Brittoni kecil menilai bahwa eyeshadow bukan hanya membuat penampilan cantik dari luar saja, tapi juga dari dalam tubuhnya. Alhasil dalam sehari dia bisa menghabiskan sekitar 15-20 palet warna setiap hari.

Hobi makan eyeshadow © 2018 feed.id/youtube

Brittoni juga bercerita, sebelum membeli eyeshadow dia melakukan penyeleksian lebih dulu atau mencari favortinya. Caranya, dengan mencium aroma eyeshadow dan menjilatnya. Apabila sesuai dengan rasa yang diinginkan, Brittoni akan membeli kosmetik tersebut. 

Kebiasaan Brittoni itu ternyata berdampak buruk pada kesehatannya. Pada usia 12 tahun dia sudah mengembangkan penyakit jantung.

Cara Brittoni memilih eyeshadow untuk dimakan © 2018 feed.id/youtube

Dalam pemeriksaan tersebut, dokter menyatakan bahwa penyakit jantung itu disebabkan karena arsenik, kadmium, timbal, dan nikel yang menjadi bahan pembuatan kosmetik dan masuk ke tubuhnya.

Bila Brittoni terus melakukan kebiasaan buruk itu, dokter menegaskan bahwa nyawanya tak dapat diselamtkan. Bahkan dalam beberapa tes, Brittoni dapat mengembangkan risiko kanker.

WHAT DO YOU THINK
MORE STORIES

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM

Copyright © 2018 merdeka.com
KLY KapanLagi Youniverse All Right Reserved.