1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE

4 Hal yang bisa membuat Anda jadi 'magnet' dalam pergaulan

Ilustrasi teman (Pixabay)
27 Maret 2018 10:31
Reporter : Dwifantya Aquina

Ternyata orang-orang seperti itu memiliki 'Faktor X' dalam diri mereka.

Feed.merdeka.com - Pernahkah Anda iri melihat teman atau rekan kerja Anda yang disukai oleh semua orang? Bukan hanya disukai, seseorang yang memiliki kharisma tinggi juga disegani dan dihormati.

Ternyata orang-orang seperti itu memiliki 'Faktor X' dalam diri mereka. Namun, banyak orang cenderung menganggap bahwa kharisma adalah sifat bawaan.

Entah Anda secara alami karismatik atau tidak, tapi kenyataannya karisma bukan bersifat genetik atau turunan, melainkan beberapa faktor kecil yang bisa ditambah hingga membuat seseorang menjadi 'magnet' bagi sekelilingnya.

Orang-orang tidak memiliki karakter karismatik secara kebetulan tetapi karena kebiasaan mereka. Dan jika Anda belajar untuk mulai mengadopsi kebiasaan-kebiasaan ini, Anda bisa langsung meningkatkan kharisma Anda sendiri dan menjadi orang yang menawan yang membuat orang lain iri.

Berikut 4 hal yang bisa meningkatkan kharisma Anda seperti dikutip Yourtango.com.

1. Bahasa Tubuh

Kunci untuk menjadi karismatik adalah dengan menonjolkan kehadiran Anda. Orang-orang karismatik sering digambarkan sebagai "pengisi ruangan". Alasannya sederhana: mereka mengekspresikan diri mereka dengan cara yang membuat mereka lebih terlihat. Orang-orang yang karismatik menarik perhatian dan tetap memperhatikan orang-orang. Anda tidak bisa tidak diperhatikan.

Mengapa? Apakah karena penampilan fisik yang menawan? Tidak terlalu. Penampilan pasti bisa membantu, tapi jangan salah, kharisma lebih dari sekadar penampilan fisik Anda.

Orang-orang karismatik menggunakan tubuh mereka--terutama tangan dan wajah mereka-- untuk berkomunikasi dan menyampaikan makna. Bersikap ekspresif, menarik perhatian orang kepada Anda dan membuatnya tetap fokus pada Anda dengan menganggap Anda lebih menarik.

Menggunakan tangan Anda ketika Anda berbicara, misalnya, membantu menekankan dan menggambarkan apa yang Anda katakan. Berikan penekanan pada kata-kata Anda.

Selain itu, ekspresi wajah Anda yang dapat membantu membuat orang terpaku dan mengundang mereka untuk terhubung dengan Anda. Memberikan senyum yang tulus, hangat, dan tulus kepada seseorang membuat mereka merasa baik dan membuat mereka nyaman. Itu menunjukkan bahwa Anda menyukai mereka.

Membuat kontak mata dengan seseorang dan kemudian tersenyum adalah tanda bahwa Anda menyukai mereka dan membuat Anda lebih mudah didekati. Sama halnya, membiarkan emosi Anda terlihat di wajah saat Anda berbicara membuat Anda lebih ekspresif dan lebih menawan. Ini menarik orang-orang dan meminta mereka untuk terhubung dengan perasaan yang Anda coba sampaikan.

2. Fokus pada Kesamaan

Orang yang kharismatik membuat Anda merasa seperti telah mengenal satu sama lain, meskipun Anda baru saja bertemu. Bahkan ketika Anda memiliki kehidupan yang sangat berbeda, orang yang kharismatik memiliki kemampuan untuk membuat Anda merasa bahwa mereka dapat berhubungan dengan Anda.

Mereka melakukan ini dengan berfokus pada kesamaan, seperti bidang yang Anda berdua bagikan, baik itu dalam pengalaman, minat, atau opini.

Menemukan area-area yang sama-sama penting baik Anda mencoba berteman atau membangun atraksi. Ini adalah cara membangun hubungan - cara untuk menciptakan rasa percaya dan pengertian. Anda mungkin benar-benar orang asing, tetapi semakin mirip Anda dengan seseorang, semakin Anda berhubungan dengan mereka dan semakin menarik Anda.

Salah satu cara untuk menekankan kesamaan tersebut adalah fokus pada tempat Anda setuju dengan orang. Ketika seseorang yang kharismatik mendengarkan seseorang, mereka cenderung mengatakan "ya" atau "tepatnya" atau "Saya tahu apa yang Anda maksud". Mereka menegaskan dan memvalidasi orang yang mereka dengarkan dan menunjukkan bahwa mereka memahami dan setuju. Ini adalah hal yang sangat kecil, sesuatu yang mungkin Anda tidak sadari secara normal, tetapi itu membuat mereka jauh lebih disukai.

Namun, ketika Anda berada di ujung yang berlawanan, orang-orang karismatik memastikan untuk memvalidasi orang yang mereka ajak bicara. “Anda memiliki poin yang bagus,” misalnya, menegaskan kembali pendapat orang lain dan menunjukkan bahwa Anda dapat berhubungan dengan mereka, bahkan ketika Anda tidak setuju. Begitu juga dengan "Saya melihat apa yang Anda katakan" atau "Saya mengerti."

Meskipun Anda mungkin berada di sisi yang berbeda dari suatu subjek, orang-orang karismatik memastikan untuk menekankan bahwa, terlepas dari perbedaan-perbedaan itu, Anda memiliki lebih banyak kesamaan daripada tidak.

4 Hal yang bisa membuat Anda jadi 'magnet' dalam pergaulan (II)
WHAT DO YOU THINK
MORE STORIES

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM

Copyright © 2018 merdeka.com
KLY KapanLagi Youniverse All Right Reserved.