1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE

Cek kondisi kesehatan Anda dari warna urine

27 Maret 2018 16:33
Reporter : Stella Maris

Bisa jadi disebabkan karena Anda mengonsumsi...

Feed.merdeka.com - Sebenarnya tubuh mengeluarkan sinyal yang menandakan kondisi kesehatan Anda. Salah satunya lewat urine atau air kencing.

Dikutip laman Science Alert, melalui urine terungkap sejumlah masalah kesehatan yang Anda alami. Mulai dari infeksi saluran kemih, prostat, ginjal, tumor, dan beberapa kondisi kesehatan lainnya.

Kuning Transparan
Adalah tanda bahwa tubuh Anda dalam keadaan normal alias sehat.

Cokelat
Salah satu tanda bahwa Anda mengalami dehidrasi. Bila kondisi ini terjadi, segera minum air putih dalam jumlah yang direkomendasikan. Namun bila warna urine terus-menerus mengeluarkan warna ini, bisa menunjukkan gejala liver.

Merah Jambu
Bisa jadi disebabkan karena Anda mengonsumsi buah-buahan, seperti bit, buah naga, blueberry, dan lainnya. Namun jika Anda tak merasa mengonsumsi buah-buahan tersebut, segera ke dokter. Bisa jadi Anda mengalami prostat, infeksi, pendarahan, atau masalah yang berkaitan dengan ginjal.

Bening
Artinya tubuh Anda terhidrasi lebih dari cukup.

Kuning Gelap
Masih bisa dikatakan normal, namun disarankan ditambah pengonsumsian air putih agar tubuh terhidrasi dengan baik.

Oren
Disebabkan karena faktor pewarna makanan. Berpotensi dehidrasi atau bisa juga ada masalah dengan saluran empedu. Segera hubungi dokter!

Berbusa
Kemungkinan ada masalah dengan ginjal atau kekurangan protein. Bila hal tersebut terjadi berkala, segera ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

 

Warna Urine
WHAT DO YOU THINK
MORE STORIES

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM

Copyright © 2018 merdeka.com
KLY KapanLagi Youniverse All Right Reserved.