1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL

Cumi raksasa sepanjang 2,5 meter hebohkan warga pulau ini

cumi raksasa (Viral4real.com/Facebook)
11 April 2018 15:04
Reporter : Dwifantya Aquina

Nelayan sempat kewalahan membawa cumi-cumi raksasa itu ke daratan.

Feed.merdeka.com - Penduduk Tawi-tawi, Filipina, terkejut setelah seorang nelayan membawa cumi-cumi raksasa sepanjang 2,5 meter ke pinggir pantai. Tangkapan langka ini menjadi tontonan banyak penduduk lokal dari Barangay Hadji Taha di Sibutu, Tawi-Tawi di Filipina Selatan, yang jarang melihat hewan sebesar itu.

Bahkan, nelayan yang mengukur besar cumi-cumi raksasa itupun terkejut saat melihat hasilnya.

Cumi-cumi raksasa harus dibawa oleh beberapa nelayan dari kapal mereka ke pantai. Harold Eduardo Curtis, seorang nelayan di pulau tersebut yang melihat cumi-cumi itu mengatakan nelayan sempat kewalahan membawa hewan laut itu ke daratan.

“Saya tahu nelayan yang menangkap cumi-cumi ini. Sulit baginya untuk membawanya karena berat," katanya seperti dilansir Viral4real.com.

Ia mengaku kagum dengan penampakan cumi-cumi raksasa itu. "Ciri indah cumi-cumi ini adalah sangat bersih, terang dan putih. Cumi-cumi yang sangat sehat dan masih muda," jelasnya.

Penduduk setempat sangat gembira membayangkan bagaimana enaknya daging cumi-cumi itu setelah dimasak nanti.

"Daging akan terasa sangat enak. Ini adalah yang terbesar yang pernah saya lihat tertangkap di sini. Sepertinya itu berasal dari keluarga cumi-cumi besar, jadi pasti akan ada lebih banyak (cumi raksasa) di lautan sebesar ini dan mungkin bahkan lebih besar,” ujarnya.

Lihat videonya di bawah ini.

 

WHAT DO YOU THINK
MORE STORIES

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM

Copyright © 2018 merdeka.com
KLY KapanLagi Youniverse All Right Reserved.