1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE

Di Jepang harga daun pisang bikin mau pingsan

6 April 2018 17:11
Reporter : Stella Maris

Tapi ada juga 'paket hemat' yang menawarkan harga...

Feed.merdeka.com - Di Indonesia, daun pisang bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Mulai dari alas makanan hingga pembungkus makanan, seperti lemper, lontong, dan lainnya.

Bagi mereka yang masih punya kebun pisang, daunnya tinggal petik. Tapi bila beli di pasar harga daun pisang kurang dari Rp10 ribu.

Nah di Jepang, karena kurangnya lahan bercocok tanam, harga daun pisang menjulang tinggi. Di amazon misalnya, harga daun pisang per lembar dibanderol beragam, mulai dari Rp214 ribu hingga Rp399 ribu.

Harga tersebut belum termasuk ongkos kirim seharga Rp90 ribu. Tapi ada juga 'paket hemat' yang menawarkan harga Rp690 ribu untuk lima lembar daun pisang. Semuanya diimpor langsung dari Okinawa Prefecture.

Tak hanya daun pisang, di situs tersebut juga menjual satu sisir pisang khas Okinawa. Tak seperti di Indonesia yang menjual pisang seharga puluhan ribu saja, di Jepang kamu harus merogoh kocek sampai Rp 400 ribu untuk menikmatinya.

Lalu apa bedanya ya dengan buah pisang di Indonesia?

Dilansir dari situs Oki Style, daerah Okinawa memang terkenal dengan tumbuhan pisangnya. Pisang yang kerap ditanam adalah jenis Shima atau yang biasa disebut oleh penduduk lokal sebagai pisang monyet.

Kulit pisang Shima sangat tipis, sehingga saat sudah waktunya matang, daging pisang sampai menonjol keluar.

Meski cukup mahal dan langka, pisang di Okinawa diklaim sebagai pisang yang manis dan jauh lebih enak daripada pisang biasa. Nah melihat peluang harga daun pisang yang tinggi, kamu berminat jadi eksportir ke Jepang?


Reporter: Lanny Kusumastuti
Sumber: Bintang.com

WHAT DO YOU THINK
MORE STORIES

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM

Copyright © 2018 merdeka.com
KLY KapanLagi Youniverse All Right Reserved.