1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN

Obat batuk herbal legendaris ini harganya hampir Rp1 juta di Amerika

obat batuk herbal (Worldofbuzz.com)
27 Februari 2018 19:01
Reporter : Dwifantya Aquina

Pasti Anda tahu Obat Batuk Cap Ibu dan Anak. Ya, obat batuk legendaris ini sedang populer di Negeri Paman Sam.

Feed.merdeka.com - Saat sakit tenggorokan menyerang, obat batuk legendaris ini pasti selalu tersedia di hampir setiap keluarga Asia. Obat batuk yang dikenal oleh berbagai generasi itu adalah Nin Jiom Pei Pa Koa, atau yang biasa dikenal dengan Obat Batuk Cap Ibu dan Anak.

Sirup herbal tradisional Tiongkok ini baru saja terkenal di Amerika dan langsung laku keras.

Semuanya berawal ketika pria asal New York bernama Alex Schweder pertama kali diperkenalkan obat batuk ini oleh pacarnya, Oberon Sinclair.

"Saya sakit parah selama seminggu lebih dan tidak bisa berhenti batuk," kata Schweder, seperti dikutip Worldofbuzz.com.

Sinclair yang pernah di Hong Kong 30 tahun lalu, memutuskan untuk merekomendasikan obat batuk ini kepada anak laki-lakinya. Ajaibnya, kondisinya menjadi lebih baik hanya dalam 15 menit. Bahkan ada lima orang lain yang mencobanya dan bernasib sama.

Kabar baik itu dalam sekejap langsung menyebar ke berbagai kalangan dan banyak orang Amerika yang terkena flu langsung bergegas ke pasar lokal China untuk mendapatkannya. Seperti kebanyakan produk di pasaran, harga akan melonjak saat permintaan melebihi pasokan.
Laporan terakhir menyebutkan, sebotol 300 ml Obat Batuk Ibu dan Anak dijual seharga US$12,99 (sekitar Rp178 ribu) yang dijual di Amazon, dan hanya ada satu botol tersisa!

Obat batuk herbal yang dibuat dengan madu dan loquat tampaknya bekerja sangat baik untuk orang Amerika. Banyak ulasan positif yang ditinggalkan oleh konsumen.

"Ini bagus sekali! Suami saya menderita batuk yang sangat parah. Meski memiliki dua obat dari dokter, batuk semakin memburuk. Setelah terbangun sepanjang malam dengan batuk yang mengerikan, seorang teman memberi saya ini jam 4.30 pagi. Dalam waktu setengah jam, batuknya mulai reda dan akhirnya dia tertidur! Dia menggunakannya untuk beberapa hari ke depan dan batuk yang parah itu sembuh," kata seorang pembeli.

Faktanya, obat batuk ini menjadi sangat populer di kalangan penduduk setempat sehingga harganya melonjak tinggi hingga mencapai US$70 (sekitar Rp959 ribu).

Sementara di Indonesia, kita bisa dengan mudah mendapatkan obat batuk sirup herbal ini di apotek manapun dengan harga di bawah Rp100 ribu untuk botol ukuran besar. Siapapun yang bersedia membayar hingga hampir menyentuh angka Rp1 juta untuk sebotol sirup obat batuk, sepertinya memang benar-benar fantastis.

WHAT DO YOU THINK
MORE STORIES

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM

Copyright © 2018 merdeka.com
KLY KapanLagi Youniverse All Right Reserved.