1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE

Pijat ular, bikin rileks atau malah makin tegang?

Pijat ular (Deccanchronicle.com)
18 Februari 2018 10:14
Reporter : Stella Maris

Ular yang ada dalam box dikeluarkan dan dibersihkan oleh terapis terlatih dan profesional.

Feed.merdeka.com - Apa rasanya bila kulit licin reptil panjang dan berbahaya meluncur di tubuh kalian? Geli atau justru biasa saja?

Nah bagi kalian yang doyan memacu adrenalin, ada teknik pemijatan berbeda dan cenderung memacu adrenalin. Namanya snake massage alias pijat ular.

Teknik pemijatan ini melibatkan ular besar, seperti boa dan piton. Namun ada juga yang mengombinasikan ular besar dan kecil.

Dikutip laman The Inquisitr dari Buzz Feed diinformasikan bahwa praktik pijat ular muncul pada 2013 di tempat perawatan kecantikan dan kesehatan.

Lalu bagaimana prosesnya? Pertama, ular yang ada dalam box dikeluarkan dan dibersihkan oleh terapis terlatih dan profesional. 

Pijat ular ditangani oleh terapis profesional © 2018 feed.id/deccanchronicle.com

Setelah kering dan bersih, ular mulai diletakkan di tubuh pelanggan salon. Saat itu, kondisi ular sudah ditutup mulutnya menggunakan selotip.

Lalu bagaimana memastikan ular itu tak mencengkeram tubuh pelanggan? Di Filipina misalnya, ular diberi makan 10 ekor ayam lebih dulu, sebelum ditugaskan untuk memijat.

Itulah yang membuat ular tak mengeluarkan perilaku memangsanya. Setelah perut ular kenyang, barulah reptil itu ditugaskan memijat tubuh pelangganya selama 15 menit sampai satu jam.

Diketahui di sebuah tempat perawatan dan kecantikan di Jakarta Selatan, pernah ada treatmen pemijatan dengan ular. Harga per sesi pijat ular saat itu sekitar Rp460 ribu.

Pijat ular ini Anda disarankan untuk rileks © 2018 feed.id/deccanchronicle.com

Oh ya ketika pijat ular dilakukan, kalian disarankan menghindari gerakan mendadak dan menyentak. Rileks dan biarkan reptil tersebut melakukan pekerjaannya.

Selain Indonesia dan Filipina, pijat ular juga ada di Israel, Thailand, dan Rusia. Terkait treatment tersebut, tak sedikit masyarakat menilai hanya orang gila saja yang mau melakukan snake massage. 

Meski teknik ini dialamatkan untuk kesehatan, namun snake massage sempat mendapat kecaman dari para pecinta hewan. Mereka menilai kalau snake massage merupakan salah satu bentuk eksploitasi hewan.

(Foto: deccanchronicle.com)

WHAT DO YOU THINK
MORE STORIES

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM

Copyright © 2018 merdeka.com
KLY KapanLagi Youniverse All Right Reserved.