1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP

Studi: perselingkuhan bisa dideteksi dari suara

12 April 2018 11:07
Reporter : Stella Maris

Para peserta dengan riwayat perselingkuhan sebelumnya ditemukan

Feed.merdeka.com - Orang yang berserlingkuh kerap meninggalkan jejak yang akhirnya diketahui oleh pasangannya. Tapi ada juga yang pandai menyembunyikan kisah cinta terlarangnya.

Namun jika Anda sudah mengetahui gelagat yang mengarah pada perselingkuhan, bisa dicek. Bukan dari ponsel yang berisi sejumlah percakapan, tapi dari suara si pasangan.

Benarkah? Dikutip laman Bravotv, suara dapat dijadikan alat untuk mendeteksi perselingkuhan.

Penelitian ini meminta para pesertanya mengumpulkan contoh suara mereka dengan keterangan apakah mereka pernah melakukan perselingkuhan atau setia kepada pasangan masing-masing.

Setiap suara yang digunakan dalam penelitian ini memiliki nada dan daya tarik yang sama, sumber suara juga memiliki sejarah seksual yang sama. Menariknya, ketika sumber suara dimanipulasi, orang-orang masih bisa menyimpulkan secara akurat bahwa pelaku pernah melakukan perselingkuhan.

Ternyata ada banyak hal yang bisa diprediksi dari suara seseorang, mulai dari sifat fisik, perilaku, dan sifat. Secara keseluruhan, penelitian ini dapat menentukan apakah seseorang berkomitmen setia atau melakukan perselingkuhan dalam hubungan yang sedang dijalaninya saat ini.

Para peserta dengan riwayat perselingkuhan sebelumnya ditemukan juga sedang melakukan perselingkuhan saat ini melalui suara mereka. Hasil tertinggi untuk suara yang terdeteksi dengan perselingkuhan adalah peserta pria.

Anda harus waspada dengan nada rendah. Nada rendah yang dikeluarkan secara konsisten dinilai berasal dari orang-orang yang cenderung melakukan perselingkuhan.

 

WHAT DO YOU THINK
MORE STORIES

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM

Copyright © 2018 merdeka.com
KLY KapanLagi Youniverse All Right Reserved.