1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SINGAPURA

Apa jadinya saat ular piton nongol di kloset kamar mandi?

Ular dalam kloset (The Straits Times)
27 September 2017 12:15
Reporter : Rohimat Nurbaya

Ular dalam video tersebut adalah ular piton reticulated. Hewan tersebut banyak ditemukan di Singapura.

Feed.merdeka.com - Apakah Anda pernah membayangkan saat ingin buang hajat ke toilet, tiba-tiba kepala ular nongol dari lubang kloset? Pastinya takut dan horor ya. 

Seekor ular piton ditemukan di sebuah kloset toko suku cadang motor yang berada di distrik Upper Thomson, Singapura. Dalam beberapa pekan terakhir sudah dua kali ditemukan ular dalam kloset di daerah tersebut.

Namun Jimmy Lim, manajer Scotts Motor di Singapura mengaku tidak takut. Kepada The Straits Times pada 25 September 2017, ia mengaku melihat ular piton di dalam kloset itu pada pekan lalu. Dia juga melihat ular tersebut minggu sebelumnya.

"Saya tidak takut akan hal itu karena saya selalu pergi trekking di hutan," kata Lim, yang berusia 60-an tahun. "Saya hanya melihat kepala. Dilihat dari seukuran kepala, bisa sampai 2 meter panjangnya."

Lim mengatakan ular tersebut tidak mengganggu, dia juga memberi tahu kepada tetangga ular itu tidak akan menyakiti atau menggigit.

Kemunculan ular di dalam kloset itu menjadi heboh setelah putrinya Jimmy Lim yang bernama Lim Sze Hui memosting video ular piton dalam kloset ke Facebook.

Kepala Animal Concerns Research and Education Society (Acres), Anbarasi Boopal mengatakan kepada The Straits Times ular dalam video tersebut adalah ular piton reticulated. Hewan tersebut banyak ditemui di Singapura.

Kalai Vanan, wakil kepala eksekutif Acres, menambahkan pihaknya tidak menerima telepon tentang adanya ular piton dalam kloset tersebut. Kata dia, peristiwa tersebut jarang terjadi.

"Kami tidak tahu mengapa ini terjadi, tapi jaringan drainase badai kita adalah rumah bagi hewan liar seperti ular," katanya. "Sesekali, ular seperti ular piton berhasil menemukan jalan masuk ke sistem saluran pembuangan."

Vanan berpesan, orang-orang yang melihat seekor ular di dalam kloset harus segera meninggalkannya, langsung menutup toiletnya dan mematikan lampu, lalu memanggil Acres.

"Ular itu mungkin mencoba keluar dan cara terbaik untuk menyelamatkan hewan secara aman dan manusiawi adalah dengan menunggu ular itu keluar lebih dulu," katanya.

Penyelamat alam liar, Serin Subaraj mengatakan kepada sebenarnya ular tidak akan menyerang orang, hewan tersebut hanya menyerang ketika tersudutkan dan diganggu. Dia beropendapat, ular berada di sekitar perkotaan karena sedang mengejar mangsanya.

Sementara itu juru bicara Dewan Taman Nasional dan Suaka Margasatwa Singapura meminta, orang-orang yang menemukan ular disarankan untuk tidak membunuh ular tersebut.

Lihat videonya di bawah ini:

WHAT DO YOU THINK
MORE STORIES

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM

Copyright © 2018 merdeka.com
KLY KapanLagi Youniverse All Right Reserved.