1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE

Venustraphobia, ketakutan seseorang pada orang cantik

Pixabay
10 April 2018 19:00
Reporter : Stella Maris

Diketahui faktor penyebabnya diyakini karena...

Feed.merdeka.com - Ketika bertemu orang cantik selalu menghindari bahkan cenderung ketakutan. Perilaku itu dikenal dengan istilah venustraphobia atau caligynephobia.

Itu adalah fobia atau ketakutan seseorang ketika melihat orang cantik. Dikutip laman 2knowmyself, beberapa pria merasakan ketakutan yang intens, saat seorang wanita cantik berada disekitar mereka.

Keadaan itu sangat mempengaruhi kinerja sosial yang buruk. Lalu apa penyebabnya? Diketahui faktor penyebabnya diyakini karena pengalaman masa lalu dengan wanita.

Misalnya kegagalan ketika Anda berhadapan atau bahkan mendekati si wanita cantik. Faktor lainnya adalah citra yang dinilai buruk oleh diri sendiri.

Seseorang yang fobia pada wanita cantik merasa dirinya buruk. Mereka cenderung menempatkan diri sangat jelek yang menekankan pada penampilan fisik.

Venustraphobia pada intinya adalah hasil dari masalah yang Anda yakini selama ini tentang penampilan fisik. Jika meyakini bahwa Anda tidak mampu menarik perhatian wanita cantik, maka Anda akan merasa cemas ketika berada disekitar mereka.

Kondisi itu tentu menurunkan tingkat kepercayaan diri. Lalu bagaimana cara mengatasi fobia tersebut? Tentu dengan memperbaiki penilaian terhadap citra diri.

WHAT DO YOU THINK
MORE STORIES

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM

Copyright © 2018 merdeka.com
KLY KapanLagi Youniverse All Right Reserved.