10 Jenis Tanaman Hias Daun dengan Perawatan Mudah

10 Jenis Tanaman Hias Daun dengan Perawatan Mudah
Ilustrasi lidah mertua. ©Noth Garden
GAYA | 16 Januari 2021 16:07 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Yuk, coba tren berkebun yang jadi hobi favorit banyak orang di tahun 2021. Tempatkan berbagai jenis tanaman hias di dalam rumah, teras, atau beranda agar hunian menjadi lebih asri. Jika Anda lebih menyukai dedaunan, coba pilih tanaman hias daun. Selain segar dipandang mata, tanaman hias daun juga bisa membantu memperbaiki kualitas udara. Terutama jika Anda memilih tanaman hias yang mampu menyerap racun dari udara.

Berikut ini beberapa jenis tanaman hias daun yang bisa Anda pertimbangkan untuk menyemarakkan rumah Anda.

1. Keladi Hias

ilustrasi keladi hias

©Pixabay/mschiffm

Tanaman dengan genus Caladium dan Alocasia ini memiliki daun yang berwarna-warni dan berbentuk hati. Beberapa jenis keladi memiliki warna solid, dua warna solid dengan pertulangan daun berbeda, hingga lebih dari dua warna dalam satu daun.

2. Lidah Mertua

ilustrasi lidah mertua

©Shutterstock

Jenis tanaman hias dengan tampilan yang unik dan juga mudah perawatannya yang pertama adalah lidah mertua. Lidah mertua memiliki nama latin Sansevieria trifasciata. Lidah mertua yang banyak dijumpai yakni lidah mertua yang memiliki bentuk daun memanjang, tekstur keras, dan corak garis vertikal pada daunnya.

Tak hanya cantik, tanaman hias daun yang satu ini juga memiliki manfaat bagi lingkungan dan kesehatan manusia seperti menyerap bahan beracun seperti karbon dioksida, benzene, formaldehyde, dan trichloroethylene yang kurang baik untuk tubuh manusia. Kamu bisa menanamnya di dalam pot dan meletakkannya di sudut ruangan.

Baca Selanjutnya: 3 Kaktus...

Halaman

(mdk/tsr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami