10 Pemain bola termodis, sampai jadi ikon fashion dan model barang branded

10 Pemain bola termodis, sampai jadi ikon fashion dan model barang branded
GAYA | 22 Juni 2018 08:17 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Mungkin tak salah jika kita menyebut para pemain sepakbola sebagai atlet-atlet paling glamor. Bintang-bintang lapangan ini menekuni olahraga paling populer di dunia dan menjalani hidup bak selebriti. Tak heran kalau publik dan media selalu tertarik dengan keseharian mereka.

Satu hal yang juga menjadi ciri khas para pemain sepakbola adalah selera berbusana mereka. Sejumlah pemain bahkan sampai dijuluki ikon fashion. Sudah masuk dalam daftar selebriti pria berbusana terbaik, dikontrak jadi model, sampai ada yang merilis koleksi produk garmen pula.

Siapa saja mereka? Berikut ini beberapa pemain sepakbola dengan paling fashionable.

1 dari 10 halaman

Mario Balotelli

rev1Mario Balotelli. ©Zimbio

Pemain berjuluk Super Mario ini seolah tak mengenal batasan dalam berpenampilan. Dia tak segan untuk mencoba berbagai pakaian dan aksesoris mewah yang mencolok mata. Sederet gaya rambut paling nyeleneh pun pernah dijajalnya.

Tampaknya usia muda membuat semangat Balotelli dalam bereksperimen menyala-nyala. Penampilan favoritnya adalah jaket kulit, mantel bulu, dan celana baggy super modis. Tak ketinggalan aksesoris bling-bling dan sneaker keren.

Pokoknya kalau melihat penampilan eksentrik Balotelli di luar lapangan serasa melihat rapper sekelas Kanye West dengan segala kemewahannya.

2 dari 10 halaman

Kevin Trapp

rev1Kevin Trapp. © AFP

Memiliki tampang ganteng dan tubuh proporsional bak model, pemain Paris Saint-Germain Kevin Trapp jelas punya modal untuk jadi ikon fashion. Pria setinggi 189 cm ini hobi tampil gaya dengan mantel keren dan kacamata hitam.

Pria yang sempat berpose untuk BOSS Menswear ini memiliki street style yang apik, simpel namun elegan. Terutama saat dirinya tampil di depan publik bersama sang pacar, supermodel Izabel Goulart.

Kevin juga gemar menghadiri peragaan busana bersama pemain sepakbola lain yang juga terkenal akan selera modenya, yaitu Neymar dan David Beckham. Ketiganya kedapatan menghadiri peragaan Louis Vuitton Menswear di Paris Fashion Week 2018.

3 dari 10 halaman

Neymar

Neymar. ©Istimewa

Neymar da Silva Santos Junior bukan cuma ikon di lapangan hijau. Bintang muda ini juga terkenal karena selera berbusananya yang tinggi. Kehadirannya di berbagai peragaan busana merek ternama pun sudah bukan hal aneh lagi.

Sejak popularitasnya meningkat di usia 17 tahun, Neymar sudah menandatangani kontrak dengan merek-merek sportswear terkemuka, salah satunya Nike yang sudah mengontrak dirinya untuk 11 tahun.

Saat diwawancarai Highsnobiety, Neymar mengakui kalau dirinya menyukai fashion dan tak takut untuk tampil beda. Aksesoris favoritnya adalah sepatu sneaker.

"Saya rasa [gaya personal saya] adalah kombinasi dari berbagai hal. Ketika Anda merasa senang Anda memakai baju yang bagus dan ketika pergi ke tempat-tempat seperti restoran Anda akan berusaha tampil keren. Jadi saya pikir gaya personal saya mencerminkan banyak hal tentang kepribadian saya," katanya.

4 dari 10 halaman

Keisuke Honda

rev1Keisuke Honda. © AFP

Pria Jepang terkenal akan selera berbusananya yang menonjol. Tak terkecuali pesepakbola Keisuke Honda. Pria berkulit coklat ini selalu tampil necis dengan setelan formal dan rambut pirangnya.

Saat memilih tampilan kasual pun Keisuke tetap terlihat modis, terutama dengan dua jam tangan yang selalu dipakainya. Entah apa tujuannya.

5 dari 10 halaman

Claudio Marchisio

rev1Claudio Marchisio. ©Pinterest

Pemain asal Italia ini tampaknya memiliki selera yang bagus dalam memilih baju dengan bahan dan potongan yang berkualitas. Dia juga dikontrak untuk menjadi model Hugo Boss Bottled.

Claudio mendeskripsikan gaya berbusananya sebagai penampilan elegan. "Meskipun sedang mengenakan jeans atau sweater, saya berusaha untuk memperhatikan setiap detail dan selalu menambahkan sentuhan elegan," katanya kepada ELLE Canada.

Menurut Claudio, dia lebih suka setelan jas daripada jeans dan kaus. Untuk menghadiri acara-acara penting, dia bahkan berdandan lebih lama daripada istrinya.

"Saya berusaha untuk menyisihkan waktu yang cukup. Bahkan, saya selalu membutuhkan waktu lebih banyak untuk bersiap-siap dibandingkan istri saya."

6 dari 10 halaman

Jerome Boateng

rev1Jerome Boateng. ©POL

Meskipun penampilannya tidak semencolok Neymar atau Balotelli, Jerome Boateng yang lebih sering berdandan kasual didapuk menjadi salah satu pria berbusana terbaik di tahun 2015 oleh majalah GQ Jerman.

Dilansir Bundesliga.com, pria yang gemar memakai kacamata ini mengoleksi sekitar 650 pasang sepatu. Dia juga dikontrak beberapa brand internasional, salah satunya Nike. Keduanya sempat meluncurkan koleksi Nike x OFF-WHITE World Cup.

7 dari 10 halaman

Gerard Pique

rev1Gerard Pique. ©Mango/H.E.

Brewok ganteng bermata biru ini dikenal karena kepiawaiannya di lapangan hijau dan kehidupan pribadinya dengan penyanyi Shakira. Tak banyak yang tahu kalau Pique juga menjadi wajah label H.E. dari Mango Menswear.

Mengenai kiprah barunya di dunia model, Pique mengatakan kalau dirinya selalu tertarik kepada fashion. Dia suka berpenampilan keren saat menghadiri acara-acara formal. Sementara penampilan sehari-harinya lebih cenderung ke gaya kasual.

"Saya sudah mengikuti fashion sejak usia 15 atau 16 tahun. Saya menyukainya dan saya mempercayai selera berbusana saya," katanya seperti dilansir FASHION.

8 dari 10 halaman

Cristiano Ronaldo

rev1Cristiano Ronaldo. ©AFP PHOTO/ GERARD JULIEN

Bintang sepakbola yang satu ini benar-benar legenda di lapangan hijau maupun dunia fashion. Sederet produk berlabel namanya sudah rilis di pasaran dan laris manis pula. Mulai dari denim, pakaian dalam, parfum, sportswear, sampai sampo. Belum lagi majalah yang memanfaatkan ketampanannya untuk sampul.

Untuk penampilan sehari-hari, CR7 gemar berpakaian elegan dan mewah. Dari ujung kepala sampai ujung kaki bertabur barang mewah. Beberapa merek favoritnya adalah Gucci dan Philipp Plein.

9 dari 10 halaman

Paul Pogba

rev1Paul Pogba. ©AFP

Penampilan Pogba juga tak kalah flamboyan dari rekan-rekannya di lapangan hijau. Dia hobi mengenakan pakaian-pakaian mahal bergaya hip-hop. Sentuhan warna berkilau menjadi ciri khasnya, entah itu dari aksesoris metal, tas, blazer, atau kaus yang dikenakannya.

Merek pakaian mewah favoritnya adalah Balmain. Selain itu dia juga gemar mengenakan koleksi dari Givenchy dan Balenciaga.

Pogba menjalin kerjasama dengan sportswear Adidas. Mereka sudah pernah mengeluarkan koleksi kapsul Adidas x Pogba.

10 dari 10 halaman

David Beckham

rev1David Beckham. © LookLive

Meskipun sudah lama pensiun dari sepakbola, ketenaran Beckham tampaknya belum pudar. Namanya masih tercantum dalam daftar pria berbusana terbaik versi GQ di tahun 2015. Beckham disebut-sebut sebagai selebriti pertama yang menyandang status metroseksual dan dianggap sebagai ikon dalam busana maupun gaya rambut di tahun 2000-an awal.

Berkat kepopulerannya di dunia fashion, Beckham dan istrinya menjadi selebriti paling diincar oleh desainer, produsen kosmetik, merek sportswear, alat kesehatan, perusahaan travel, dan majalah. Dia sudah menghasilkan ratusan juta dolar dari kontrak dengan merek-merek ternama.

Itulah deretan atlet sepakbola dengan selera berbusana paling modis. Menurut kamu, siapa yang paling keren di antara mereka? (mdk/tsr)

Baca juga:
Cara menumbuhkan brewok dengan cepat, alami, dan lebat
Seram, model tenteng 'kepalanya' di catwalk Milan Fashion Week
Black Panther rilis, jubah gamis ala Pangeran T'Challa mulai dipasarkan online
Susul trending filmnya, jaket Dilan ramai di toko online

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami