10 Rekomendasi masker buah untuk kulit wajah lembap dan bersinar

GAYA | 1 November 2018 04:02 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Saat cuaca panas dan kulit terasa kering, paling enak memang pakai masker wajah. Cukup 10-15 menit, kulit langsung terasa lebih lembap dan kenyal. Aromanya pun bikin perasaan jadi lebih enak. Apalagi kalau masker terbuat dari sari buah alami yang wangi.

Ada berbagai jenis masker instan dengan kandungan ekstrak buah yang bisa kita temukan di pasaran. Paling umum adalah yang berbentuk sheet mask. Tetapi ada juga yang berupa clay mask, peel-off mask, atau scrub mask.

Berikut ini beberapa rekomendasi produk masker wajah instan dengan kandungan buah yang bisa Anda coba untuk memanjakan kulit di akhir minggu.

1 dari 10 halaman

TONYMOLY Magic Food Banana Sleeping Pack

TONYMOLY Magic Food Banana Sleeping Pack. ©Tonymoly.us

Masker dengan kemasan lucu ini diperkaya dengan ekstrak buah pisang yang kaya akan kalium dan vitamin A. Gunanya adalah melembapkan dan melindungi kulit wajah.

Juga dilengkapi protein susu yang ampuh untuk mengembalikan kelembapan yang hilang dari kulit. Sementara ekstrak chamomile di dalamnya akan membantu menenangkan dan mendinginkan kulit.

2 dari 10 halaman

Innisfree It's Real Squeeze Mask

Innisfree Its Real Squeeze Mask. ©2018 Merdeka.com

Sheet mask dari Innisfree ini mengandung tiga jenis cairan, krim, dan esens untuk memberikan kelembapan maksimal bagi kulit wajah. Diperkaya nutrisi dari buah delima merah yang sarat antioksidan untuk kulit lebih bercahaya, kencang, dan lembut.

3 dari 10 halaman

Nature Republic Real Nature Mask Sheet Acai Berry

Nature Republic Real Nature Mask Sheet Acai Berry. ©2018 Merdeka.com

Acai berry dikenal sebagai salah satu buah super dengan kandungan yang baik untuk mengencangkan, melembutkan, dan menjaga kulit senantiasa muda.

Masker juga dilengkapi Jeju green complex yang terdiri dari ekstrak teh hijau, jeruk, kaktus, daun kamelia, dan anggrek yang masing-masing bisa menjaga kesehatan kulit.

4 dari 10 halaman

SKINFOOD Freshmade Pineapple Mask

SKINFOOD Freshmade Pineapple Mask. ©Happy Skin

Produk yang satu ini lebih ke peeling mask tipe wash-off, ya. Mengandung yogurt pelembap yang diperkaya dengan ekstrak nanas dari Thailand. Fungsinya adalah membersihkan kulit sekaligus mengembalikan kelembapan yang hilang.

Masker ini juga bebas bahan mineral oil, silicon oil, talc, sorbic acid, TEA (Triethanolamine), benzalkonium chloride dan BHT (Butylated hydroxytoluene). Dengan demikian Anda tidak perlu khawatir dengan risiko alergi.

5 dari 10 halaman

Everwhite Let It Glow Strawberry Clay Mask

Everwhite Let It Glow Strawberry Clay Mask. ©Everwhite

Masker tipe clay mask ini menggunakan bentonite clay yang sangat populer di dunia kecantikan, karena mampu membersihkan pori dan mengontrol minyak berlebih.

Masker juga diperkaya dengan ekstrak buah stroberi yang kaya akan antioksidan bagi kulit. Bermanfaat untuk membersihkan dan meringkas pori-pori, mengurangi komedo, melembapkan kulit, menghaluskan kulit, dan mencerahkan wajah.

6 dari 10 halaman

The Saem Natural Blueberry Mask Sheet

The Saem Natural Blueberry Mask Sheet. ©PapayaShop.RU

Produk ini diperkaya dengan ekstrak blueberry. Blueberry sendiri termasuk buah yang sarat antioksidan vitamin C dan antosianin yang baik untuk kesehatan. Efektif untuk meremajakan, melembapkan, menghaluskan, dan mencerahkan kulit wajah.

7 dari 10 halaman

Smooto Orange Gluta Aura Scrub Mask

Smooto Orange Gluta Aura Scrub Mask. ©Laksikashop.com

Scrub mask dengan kemasan imut ini mengandung nano liposome ABCE, glutathione, dan arbutin yang dikenal efektif untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit. Sementara ekstrak jeruknya kaya akan vitamin C.

Masker ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda hitam, mengurangi jerawat, dan meringkas pori-pori yang terlihat besar.

8 dari 10 halaman

LANGSRE Peach Essence Mask Sheet

LANGSRE Peach Essence Mask Sheet. ©Shopee.co.id/langsre.id

Masker dengan pelembap ekstra ini berkhasiat untuk menunda munculnya kerutan, memperbaiki sel kulit yang rusak, dan melindungi kulit. Lutein dan zeaxanthin di dalamnya membantu mengurangi inflamasi pada jerawat. Apalagi dengan wangi buah persik yang manis menyegarkan.

9 dari 10 halaman

Kocostar Watermelon Slice Mask Sheet

Kocostar Watermelon Slice Mask Sheet. ©Kay Collection

Produk yang satu ini sebenarnya tak beda jauh dengan sheet mask, tetapi ukurannya lebih mini. Bisa ditempelkan di area kulit yang manapun, sesuka hati. Masker diperkaya dengan kandungan vitamin dan cairan pelembap dari buah semangka. Bisa menjadikan kulit segar dan bercahaya.

10 dari 10 halaman

Ovale Facial Mask Avocado

Ovale Facial Mask Avocado. ©Shopee.co.id/kinoofficial

Pakai masker yang murah meriah juga tetap bisa bikin kulit cantik, kok. Misalnya saja masker ini yang diperkaya ekstrak avokad, vitamin C, dan vitamin E. Berguna untuk membersihkan, melembutkan, sekaligus menutrisi kulit wajah.

Produk ini juga diperkaya dengan ekstrak ganggang yang efektif menjaga kelembapan serta kekencangan kulit wajah.

Demikian rekomendasi masker buah untuk kulit wajah yang lebih segar, sehat, dan bersinar. (mdk/tsr)

Baca juga:
Manfaat masker susu dan madu untuk wajah cerah dan sehat alami
6 Cara kreatif untuk dapatkan manfaat kecantikan dari kunyit
14 Cara mencerahkan wajah dengan bahan alami yang ada di sekitarmu
Rekomendasi 6 sleeping mask terbaik yang bisa didapatkan di Indonesia
4 Jenis masker pare, ramuan ampuh untuk detoksifikasi kulit