10 Selebriti dunia dengan kulit paling sempurna, apa rahasianya?

GAYA | 30 Juli 2018 07:44 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Bagi seorang selebriti, kulit merupakan salah satu aset paling berharga. Makeup bisa mewujudkan penampilan yang sempurna di depan layar. Tetapi beberapa selebriti menyadari bahwa kulit yang benar-benar sempurna hanya bisa didapatkan dengan usaha yang tak instan.

Karena itulah mereka bersedia mengeluarkan ratusan hingga ribuan dolar untuk perawatan di klinik kecantikan. Sementara beberapa lagi lebih percaya dengan perawatan sehari-hari yang dijalankan dengan disiplin. Hasilnya adalah kulit yang sehat dan bercahaya di setiap waktu.

Siapa saja selebriti dunia yang dikenal memiliki kulit paling indah? Yuk, kita curi tipsnya dari mereka.

1 dari 10 halaman

Gal Gadot

Gal Gadot. ©labwallpaper.com

Gal Gadot jelas termasuk selebriti dengan wajah paling jelita. Dan ternyata si Wonder Woman ini juga punya kulit yang indah dengan dan tanpa makeup.

Menurut Gal, dia selalu menggunakan krim yang diresepkan oleh ahli kecantikannya di Tel Aviv. Saat memakai makeup, foundation harus dicampur dengan sedikit krim pelembap.

Gal mengerti pentingnya cleansing bagi kecantikan. "Saya juga selalu membawa La Mer Cleansing Oil, karena [produk] itu tidak membuat kulit saya kering," tuturnya kepada Vogue.

Untuk perawatan kecantikan dari dalam, terutama saat bepergian dengan pesawat terbang, Gal minum banyak air mineral dan jus jeruk. Dengan begitu kulitnya selalu terhidrasi dengan baik.

2 dari 10 halaman

Jasmine Tookes

Jasmine Tookes. ©2015 Merdeka.com

Jasmine Tookes merupakan salah satu Victoria's Secret angel, seorang model yang tengah naik daun berkat penampilannya yang eksotis. Jasmine dikenal memiliki kulit gelap yang selalu tampak sehat berkilau. Bahkan Oprah Winfrey pun sampai terkagum-kagum. Saat bertemu muka dengan Jasmine, presenter dan pengusaha wanita kondang itu tak bisa menahan diri untuk tidak mengelus kulit Jasmine yang menurutnya sehalus mentega.

Jasmine mengaku kalau dirinya tergila-gila dengan skincare. Selain rutin olahraga, Jasmine punya serangkaian produk andalan. Untuk kantung mata, dia selalu menggunakan serum mata bentul roll-on, Raaw in a Jar Eye Love.

Untuk wajah dan tubuh, Jasmine mengoleskan minyak organik. "Saya membuka beberapa kapsul vitamin E dan mengurapi minyaknya pada wajah sebelum tidur," katanya dalam wawancara dengan InStyle. Sementara kulit tangan dan kakinya selalu berkilau karena dibalur minyak kelapa, minyak mawar, atau baby oil.

3 dari 10 halaman

Bella Hadid

Bella Hadid. ©Just Jared

Si cantik Bella Hadid dikaruniai kulit mulus nan bening. Kulit adik Gigi Hadid ini selalu terlihat sempurna di segala suasana. Padahal dia tinggal di California yang beriklim panas.

Menurut pengakuan Bella kepada Allure, dia rajin merawat kulit wajah dengan masker yang kaya akan pelembap. Favoritnya adalah clay mask yang bisa menenangkan kulit setelah aktivitas seharian.

4 dari 10 halaman

Penelope Cruz

Penelope Cruz. ©Pure People

Penelope Cruz disebut-sebut sebagai salah satu aktris Spanyol tercantik yang pernah dikenal dunia. Bahkan sampai usia 44 tahun, istri Javier Bardem ini masih terlihat memesona.

Untuk perawatan kecantikannya, Penelope lebih percaya terhadap asupan nutrisi baik. Dia selalu mengonsumsi suplemen vitamin, enzim, dan probiotik. Juga sup tomat segar kaya vitamin dari negaranya.

"Di Spanyol, kami menyantap gazpacho hampir setiap hari, jadi Anda akan mendapatkan banyak sayuran dengan rasa yang enak," katanya dalam wawancara dengan InStyle.

Penelope juga menyadari kalau kulitnya terlihat jauh lebih baik saat dia jarang menyentuh rokok. Selain itu krim SPF tidak pernah terlewat dari perawatan kecantikannya.

5 dari 10 halaman

Emma Stone

Emma Stone. ©AP

Emma Stone memiliki kulit yang sangat pucat. Aktris La La Land ini juga mengaku kalau kulitnya sangat kering dan mudah alergi. Sementara kulit wajahnya gampang berjerawat. Tetapi wajah dan kulit tubuhnya selalu terlihat berkilau. Ternyata rahasianya sederhana saja, yaitu grapeseed oil alias minyak biji anggur.

"Saya benar-benar alergi terhadap segala sesuatu. Jadi saya hanya menggunakan minyak biji anggur alami dari toko bahan makanan di wajah saya sebagai pelembap," tuturnya dalam sebuah wawancara dengan InStyle. Minyak ini memang disarankan ahli dermatologi untuk mereka yang berkulit sensitif.

Sementara untuk kulit tubuhnya yang kering, Emma memercayakannya pada minyak argan dan minyak zaitun.

6 dari 10 halaman

Jennifer Lopez

Jennifer Lopez. © Heavy.com

Jennifer Lopez kerap dituding sebagai selebriti yang kelewat terobsesi untuk selalu terlihat muda. Namun harus diakui kalau upayanya untuk menjaga penampilan memang luar biasa. Di usia yang sudah tak muda lagi, sudah hampir 50 tahun, kulit coklatnya masih mulus dan bebas kerutan.

Penyanyi latin paling berpengaruh di dunia ini kabarnya hobi mengoleskan krim wajah eksklusif La Mer. Kamu yang ingin meniru tips cantik J.Lo bisa menggunakan dupe-nya yang jauh lebih terjangkau, yaitu Nivea Creme.

J.Lo juga selalu menjalani pola hidup sehat. Hanya menyantap makanan yang sehat, olahraga ekstra, jauh-jauh dari rokok, tidak mengonsumsi alkohol, dan tidur 10 jam sehari agar kulit selalu prima.

7 dari 10 halaman

Chrissy Teigen

Chrissy Teigen tanpa makeup. ©Instagram/Chrissy Teigen

Model pakaian renang dan istri dari penyanyi John Legend ini mengaku kalau dirinya tidak terlalu ketat dalam merawat kulit. Walaupun begitu, Chrissy hobi memakai masker yang diperkaya dengan moisturizer. Dia juga mengandalkan krim dengan bahan aktif retinoid untuk merawat kulit wajah.

Bagi yang ingin awet muda, kebiasaan Chrissy menggunakan krim retinoid bisa ditiru. Bahan yang satu ini memang sudah terbukti ampuh menunda munculnya gejala penuaan seperti kerutan dan flek.

8 dari 10 halaman

Priyanka Chopra

Priyanka Chopra. ©potins.net

Aktris berbibir seksi, Priyanka Chopra dipuji karena kulitnya yang berwarna moka tampak begitu sehat dan eksotis. Rupanya Pri membawa tips cantik ala India yang diajarkan ibunya ke Hollywood.

Tips cantik dari kedua wanita ini adalah bahan-bahan natural untuk seluruh tubuh. Dimulai dari minyak kelapa untuk membersihkan sisa riasan di malam hari.

"[Produk] ini akan mengangkat seluruh makeup Anda, dan sangat membantu untuk kulit kering saya," katanya dalam wawancara dengan Harper's Bazaar.

Pri juga tergila-gila dengan resep scrub buatan ibunya yang disebut ubtan. Dibuat dari campuran tepung gandung, kunyit, air jeruk nipis, yogurt, dan air mawar. Ramuan ini bisa mengangkat sel kulit mati dari wajah dan tubuh, sekaligus berfungsi sebagai masker.

9 dari 10 halaman

Miranda Kerr

Miranda Kerr. ©Hdwallpapers.in

Miranda Kerr benar-benar menggilai perawatan dengan bahan alami. Supermodel pemilik KORA Organics ini mempercayakan perawatan kulit tubuhnya kepada rosehip oil. Miranda mengklaim minyak inilah yang membuat kulitnya bebas stretchmark setelah melahirkan.

Untuk perawatan dari dalam, Miranda juga hobi meminum jus mengkudu. Miranda bahkan memanfaatkan minyak dari mengkudu untuk produk-produk kecantikan bikinannya. Mulai dari facial oil, serum mata, body oil, sampai suplemen kecantikan.

10 dari 10 halaman

Cate Blanchett

Cate Blanchett. ©CIIN

Cate Blanchett, 44, selalu tampak awet muda. Bahkan di Ocean's Eight, aktris pemenang Oscar ini tak kalah memesona jika dibandingkan rekan-rekannya yang lebih muda, antara lain Anne Hathaway dan Rihanna.

"Menurut saya konsistensi adalah bagian besar dari upaya menjadikan kulit lebih sehat," tuturnya. Cate mengaku kalau dirinya tak suka ikut-ikutan tren kecantikan. Sejak usia 20-an sampai sekarang dia tak pernah mengganti produk perawatan kulit maupun ritual kecantikan. Begitu menemukan tips cantik yang paling sesuai, Cate akan setia selamanya.

Cate sangat percaya dengan produk-produk SK-II. Terutama essence-nya yang sudah dia gunakan lebih dari 10 tahun. Untuk kamu yang ingin meniru, tetapi budget terbatas, ada dua merek yang dikenal sebagai dupe-nya. Missha dan Secret Key yang berasal dari Korea Selatan. Harganya masih lebih terjangkau.

Cate menyadari kulit pucatnya mudah iritasi dan menunjukkan tanda-tanda kerusakan jika terpapar sinar matahari. Jadi dia selalu memakai perlindungan tabir surya. Juga mengonsumsi suplemen vitamin kulit untuk perawatan yang lebih menyeluruh.

Nah, bagaimana tips-tips cantik para selebriti berkulit indah di atas? Nggak semuanya mahal, kan? Dan paling penting daripada produk yang dipakai adalah bagaimana cara kita memakainya dengan disiplin. (mdk/tsr)

Baca juga:
10 Tips kulit bening bercahaya dari member idol group Korea Selatan
Mengintip 8 tips cantik yang jadi rahasia Meghan Markle
Syahrini akui tidak pernah ke klinik kecantikan karena takut mukanya hancur
Ternyata ini rahasia Wulan Guritno agar bisa selalu awet muda
Dokter akhirnya bongkar rahasia kulit awet muda Angelina Jolie