10 Tanda Saat Seseorang Terbutakan oleh Cinta, Kamu Juga Mengalaminya?

GAYA | 30 Oktober 2019 20:00 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Kata lagu lawas, jatuh cinta berjuta rasanya. Segala hal yang berkaitan dengan dirinya jadi tampak indah di mata. Seolah si dia adalah sosok paling sempurna yang tak punya satu cela pun.

Cinta memang indah, memabukkan. Penelitian bahkan menyebut sensasinya sama dengan kecanduan. Tetapi jangan sampai membiarkan logika dikalahkan oleh sensasi euforia cinta. Jangan sampai kamu terbutakan oleh cinta. Seperti apa tanda-tandanya?

1 dari 1 halaman

Tanda-Tanda Seseorang Dibutakan Cinta

Melansir dari laman EliteDaily, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seseorang telah dibutakan oleh cinta.

  1. Dirimu berubah jadi orang lain. Dirimu memaksakan kehendak untuk menjadi orang lain yang disukai oleh si dia.
  2. Dirimu tak mau berpisah dengannya. Maunya terus bersamanya, Padahal dirimu maupun dia punya kesibukan lain yang lebih penting dibandingkan dengan berdua-duaan atau menghabiskan waktu bersama.
  3. Apapun yang dia katakan selalu benar di matamu. Dirimu pun selalu berusaha menuruti semua apa yang dikatakannya.
  4. Rasa takutmu akan kehilangannya sangatlah besar. Semakin dirimu takut kehilangan dia, bisa jadi cintanya sudah sangat besar dan dibutakan olehnya.
  5. Uang yang dirimu keluarkan demi dia semakin banyak. Dirimu juga berusaha memberikan apapun yang dia inginkan meski sebenarnya dirimu tak mampu memberikannya.
  6. Cinta buta membuatmu hanya terpaku pada pasangan. Bagimu, pasangan adalah prioritas utamamu dan tak ada yang lebih penting dari itu.
  7. Dirimu sulit menerima kritik dari orang lain mengenai hubungan kalian. Sehat atau buruk hubungan kalian, dirimu menganggap bahwa hubungan itu terbaik meski kenyataannya tak seperti itu.
  8. Hubungan kalian tak pernah ada perbedaan pendapat. Bukan karena hubungan kalian sehat melainkan karena dirimu terlalu penurut ke pasangan.
  9. Demi bersamanya dirimu rela mengesampingkan duniamu. Dirimu rela mengubur dalam-dalam mimpi-mimpi besarmu. Sebenarnya, cinta yang baik adalah saling mendukung dan mendorong demi kebaikan bersama bukan kebaikan salah satunya.
  10. Cinta buta membuat sikapmu sangat bergantung padanya. Dirimu tak bisa menjadi dirimu sendiri dan melakukan apapun sesuka hatimu.

Demikian tanda-tanda orang yang terbutakan oleh cinta. Selalu waspada, hati-hati dan segera sadar jika dirimu dibutakan oleh cinta. Karena cinta yang buta hanya akan merugikan dirimu sendiri.

Reporter: Mimi Rohmitriasih
Sumber: Fimela.com (mdk/tsr)

Baca juga:
Apa yang Harus Dilakukan Jika Pasangan Genit?
9 Tips Move On Ampuh dari Para Psikolog
2 Warna Baju Ini Bikin Perempuan Lebih Menarik di Mata Pria
Penelitian: Perempuan Kutu Buku Punya Daya Tarik Tersendiri
Habis Ghosting Terbitlah Soft-Ghosting, Tren Baru di Dunia Perkencanan Era Digital