10 Tips kulit bening bercahaya dari member idol group Korea Selatan

GAYA | 22 Juli 2018 00:03 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Semua perempuan pasti kepingin cantik. Apalagi kalau bisa punya kulit bening tanpa cela seperti member-member TWICE atau SNSD. Barangkali ini sudah jadi impian para wanita.

Seperti apa tips cantik dari para anggota idol group kecintaan kita? Kecantikan idol group yang sering kita kagumi di video atau variety show itu nggak cuma berasal dari makeup. Mereka sadar betul kalau makeup bakal terlihat sempurna jika dipoles di 'kanvas' yang bagus. Jadi jangan heran kalau diam-diam mereka juga apik merawat kulit.

Kalau kamu juga kepingin punya kulit seperti mereka, yuk, simak beberapa tips cantik dari member-member girl group ini.

1 dari 10 halaman

Tiffany Hwang (SNSD) - Enzyme powder & tabir surya

Tiffany Hwang. ©Toujours Belle

Perempuan yang memiliki mata indah saat tersenyum ini mengerti pentingnya eksfoliasi dalam perawatan kecantikan. Dalam wawancara dengan majalah InStyle, Tiffany mengatakan kalau dia melakukan pengangkatan sel kulit mati seminggu sekali. Produk eksfoliasi pilihannya adalah enzyme peel yang berbentuk bubuk.

"Ini adalah rahasia saya untuk mendapatkan kulit yang cerah dan transparan. Bisa meningkatkan kelembapan tanpa menyebabkan iritasi," tuturnya.

Perempuan bernama asli Stephanie Young Hwang ini juga tak pernah alpa menggunakan tabir surya di kulitnya. "Produk perawatan kulit bisa berganti-ganti sesuai musim, tetapi saya mengaplikasikan tabir surya di semua musim."

2 dari 10 halaman

Choi Tzuyu (TWICE) - Double mask

Tzuyu TWICE. © Pholar/Lee Jung Jin

Tzuyu menggunakan dua jenis masker sekaligus untuk merawat kulitnya. Setelah memakai sheet mask biasa, Tzuyu menggunakan rubber face mask. Rupanya Tzuyu ingin memperoleh manfaat ganda dari beberapa produk sekaligus. Dengan demikian kulitnya mendapatkan kelembapan ekstra namun tetap ternutrisi dengan baik.

Pemakaian dua masker wajah disebut dengan istilah double masking atau mask layering. Teknik perawatan kecantikan ini diamini oleh sejumlah pakar kecantikan.

3 dari 10 halaman

Bae Suzy (Miss A) - 4-2-4 cleansing method

Bae Suzy. ©2017 InStyle

Dari sekian banyak ritual kecantikan yang dipopulerkan para selebriti Korea, Suzy terkenal dengan 4-2-4 cleansing method. Katanya cara membersihkan wajah yang populer di Korea Selatan dan Jepang ini sangat ampuh untuk menjadikan kulit bebas masalah.

Langkah pertama dalam cleansing method ini adalah mengusapkan minyak pembersih (cleansing oil) pada wajah dan lakukan pemijatan selama 4 menit. Saat melakukan pijatan, tarik ke atas dan ke arah luar. Ini berguna untuk mengencangkan wajah.

Selanjutnya usapkan cleanser berbasis sabun pada wajah, kemudian pijat kembali selama 2 menit.

Terakhir cuci muka dengan air hangat dan pijat-pijat selama 4 menit. Selesaikan dengan menggunakan air dingin.

4 dari 10 halaman

Wendy (Red Velvet) - Cleansing water untuk kulit berjerawat

Wendy Red Velvet. ©Political Analysis South Africa

Memilih makeup yang tepat memang penting. Tetapi membersihkan sisa riasan dengan sempurna juga penting. Dengan begitu kulit tidak akan mudah bermasalah.

Dilansir Nylon, Wendy dari Red Velvet menyarankan penggunaan cleansing water untuk mereka yang kulitnya gampang berjerawat. Menurutnya cleansing water lebih ringan dan lembut untuk kulit jika dibandingkan dengan cleansing oil.

5 dari 10 halaman

Joy (Red Velvet) - Moisturizing cream

Joy Red Velvet. ©Twitter

Kalau Wendy menekankan pentingnya penggunaan cleanser, rekan segrupnya, Joy justru mempercayakan kecantikan kulitnya kepada pelembap. Dilansir Teenage, cewek berparas sensual ini suka menggunakan moisturizing cream untuk menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit wajahnya.

"Kalau saya mengaplikasikan lapisan tebal moisturizing cream di malam hari, kulit saya jadi lebih baik keesokan paginya," ceritanya.

6 dari 10 halaman

Ahn Hani (EXID) - Campuran toner, esens, dan facial oil

Ahn Hani. ©YouTube/Jibbazee

Pada salah satu episode Name List 2015 yang ditayangkan tvN, Hani dari grup EXID berbagi tips untuk melawan kulit kering di musim dingin.

Hani mengatakan kalau dia tidak pernah menyalakan pemanas di dalam mobil, terutama saat cuaca dingin. Tujuannya adalah melindungi kulitnya dari kekeringan.

Selain itu Hani juga meracik produk kecantikannya sendiri. Dia memadukan toner, tiga macam esens, dan facial oil untuk dioleskan ke wajah.

7 dari 10 halaman

Rose (Blackpink) - Nggak coba-coba

Rose Blackpink. ©Pinterest/Sanctus

Tips cantik dari vokalis utama Blackpink ini tak macam-macam. Rose hanya memakai produk kecantikan yang sudah terbukti cocok untuk kulitnya.

Jika sudah menemukan suatu produk yang sesuai, Rose tidak akan coba-coba kosmetik atau produk perawatan baru yang ada di pasaran. Dengan begitu kulitnya tidak harus mengalami purging atau alergi sebagai efek samping.

8 dari 10 halaman

Im YoonA (SNSD) - Facial Oil & krim pelembap

Im Yoona. ©2017 Dispatch

Si imut YoonA mengaku kalau dirinya bermasalah dengan kulit kering. Untuk mengatasinya, cewek yang terkenal dengan aegyo-sal ini rajin menggunakan face oil. YoonA mencampurkan dua sampai tiga tetes face oil dengan krim pelembap wajah. Dioleskan banyak-banyak untuk meningkatkan penyerapan ke dalam kulit.

YoonA memastikan kulitnya beregenerasi dengan baik mellaui tidur cukup dan pembersihan secara teratur. Karena itulah, menurutnya penting untuk mengembangkan kebiasaan merawat kulit.

Untuk mengatasi jerawat, YoonA menggunakan saline solution, larutan garam steril yang biasa digunakan untuk mencegah infeksi. Setelah itu dia mengoleskan obat jerawat.

9 dari 10 halaman

Nayeon (TWICE) - Krim malam + krim mata + pemijatan area V-line

Nayeon TWICE. ©Voteformost.net

Selain Tzuyu, Nayeon juga termasuk member TWICE yang paling peduli kecantikan. Ritual skincare malamnya pun sangat ketat. Nayeon menggunakan krim malam pada wajahnya sebelum tidur. Dia juga menggunakan krim mata untuk daerah lingkaran bawah mata. Setelah itu diakhiri dengan pemijatan di sepanjang garis rahang agar wajah senantiasa tirus dan tidak bergelambir.

10 dari 10 halaman

Sandara Park (2ne1) - oil mist

Sandara Park. ©2018 A Leaf Clover

Sebagai seorang idola yang tergolong senior, Sandara Park jelas punya segudang tips cantik. Apalagi sejak debutnya di tahun 2009 sampai sekarang kecantikannya memang tak berubah sama sekali.

Rupanya salah satu produk andalan pembawa acara Get it Beauty On The Road ini adalah face mist berbasis minyak.

"Di pagi hari saya memakai oil mist lebih sering karena [produk] itu mampu mengunci kelembapan di kulit lebih lama daripada water mist," katanya seperti dilansir Her World.

Itulah aneka tips cantik dari para member idol group Korea Selatan. Yuk, terapkan biar kulit kita juga semulus mereka. (mdk/tsr)

Baca juga:
Mengintip 8 tips cantik yang jadi rahasia Meghan Markle
Soal tuduhan oplas, ini jawaban Bunga Zainal
Jerawatan karena bahagia, mungkinkah momo 'geisha' hamil?
Momo 'geisha' pilih bulu mata palsu ketimbang softens dan make up tebal
Dian Pelangi berbagi tips untuk fashion dan make up lebaran