11 Tanaman Hias Unik Berbentuk Mirip Binatang, Mulai Anggrek Monyet sampai Lili Kobra

11 Tanaman Hias Unik Berbentuk Mirip Binatang, Mulai Anggrek Monyet sampai Lili Kobra
Ilustrasi Anggrek White Egret. ©Creative Commons/sunoochi
GAYA | 9 Februari 2021 00:11 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Tanaman hias memang sedang digilai di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Monstera, lidah mertua, dan kuping gajah yang dulu tak terlalu dilirik; kini menjadi komoditas primadona yang banyak dicari. Bahkan puring dan seirih gading saja sekarang bisa berharga tiga kali lipat dengan nama kebarat-baratan, yaitu croton dan pothos.

Sebelumnya, Merdeka.com sudah membahas tanaman hias daun, sukulen gantung, sampai tanaman hias berdaun ungu. Kali ini, mari mengenal berbagai tanaman hias dengan bentuk khas menyerupai binatang.

Bagi Anda yang ingin mengoleksi tanaman hias unik, coba lirik beberapa jenis tanaman dengan penampilan menarik berikut. Bentuknya mirip dengan binatang. Mulai dari anggrek bermuka monyet, sukulen lumba-lumba, kaktus kuping kelinci, bunga kupu-kupu, sampai alocasia alias kuping gajah dengan daun menyerupai pari manta.

1. Alocasia macrorrhiza Stingray

ilustrasi alocasia
┬ęThe Plant Project

Alocasia macrorrhizos adalah jenis tanaman hias Alocasia yang sangat unik. Sesuai namanya, tanaman hias ini memiliki daun yang bentuknya mirip pari manta. Lengkap dengan ujung meruncing tajam seperti ekor pari.

Tanaman ini bakal tumbuh subur dengan sinar matahari yang cukup. Namun jauhkan dari sinar matahari langsung agar daunnya tidak menghitam. Gunakan air dengan suhu kamar untuk menyiram tanahnya. Karena menyukai kelembapan tinggi, tanaman ini paling cocok diletakkan di kamar mandi atau dapur basah.

Baca Selanjutnya: 2 String of Dolphins...

Halaman

(mdk/tsr)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami