11 Tempat Wisata Malang di Sekitar Stasiun, Jalan Kaki Tak Sampai 15 Menit

11 Tempat Wisata Malang di Sekitar Stasiun, Jalan Kaki Tak Sampai 15 Menit
Ilustrasi Malang. ©Youtube/MerdekaDotCom
GAYA | 27 April 2021 14:44 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Mau berwisata ke kota Malang dengan naik kereta api? Kalau mau jalan-jalan singkat, pastikan Anda sudah mengetahui objek wisata apa saja yang bisa didatangi dengan berjalan kaki.

Stasiun Malang atau yang kerap disebut Stasiun Kotabaru oleh warga Malang terletak di pusat kota. Banyak objek wisata murah meriah yang bisa disambangi di sekitar sana.

Berikut ini beberapa objek wisata Malang yang menarik dengan tarif masuk murah hingga gratis di sekitar stasiun. Cukup modal GPS dan kaki, kok. Jangan lupa siapkan sunblock dan air mineral, ya.

1. Taman Trunojoyo - 1 menit

ilustrasi malang
©Youtube/MerdekaDotCom

Keluar dari gerbang kedatangan penumpang, tinggal menyeberang ke Taman Trunojoyo untuk menikmati suasana sejenak. Taman yang ditandai tiga patung singa berukuran raksasasa ini punya air mancur, permainan anak, dan perpustakaan kecil. Karena dipayungi pohoh beringin, taman ini cukup teduh.

2. Monumen Juang 45 (Patung Buto) - 1 menit

Objek wisata Malang murah meriah selanjutnya adalah Monumen Juang 45 yang lebih dikenal dengan nama Patung Buto. Artinya patung raksasa.

Monumen ini menggambarkan perjuangan warga Malang dalam mengalahkan kelaliman penjajah. Kalau sore hari, biasanya titik patung buto juga dijadikan tempat beraktivitas komunitas anak muda.

Baca Selanjutnya: 3 Alun-alun Tugu - 3...

Halaman

(mdk/tsr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami