13 Jenis Tanaman Hias Daun yang Sedang Tren, Sudah Punya Semua?

13 Jenis Tanaman Hias Daun yang Sedang Tren, Sudah Punya Semua?
Ilustrasi tanaman hias. ©Pexels/Cottonbro
GAYA | 22 Januari 2021 08:44 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Sejak pandemi melanda seluruh dunia, aktivitas berkebun rupanya menjadi hobi yang paling diminati. Menanam tumbuhan di rumah diyakini bisa membantu mengatasi stres dan bisa menjadi pilihan aktivitas menyehatkan bagi tubuh.

Berkat tren berkebun, tanaman hias yang dulu terbatas peminatnya jadi primadona. Sejumlah tanaman hias daun jadi banyak dicari, bahkan harganya bisa meroket sampai puluhan juta rupiah.

Berikut ini sederet tanaman hias daun yang banyak diminati sejak tahun 2020 hingga 2021. Apakah koleksi Anda sudah lengkap?

1. Monstera

ilustrasi monstera

©Noth Garden

Monstera merupakan jenis tanaman hias yang sangat populer di tahun 2020. anaman ini kerap menjadi penghijau ruangan dan memberi kesan tropikal yang segar. Jenisnya yang paling populer adalah janda bolong atau Monstera Obliqua dan Monstera Adansonii. Kedua tanaman monstrea ini bisa dihargai hingga jutaan rupiah.

Selain jenis janda bolong, tanaman monstera lainnya yang tak kalah hits adalah Monstera Deliciosa yang mudah dikenali dengan daun yang besar, lebar dan berlubang menyerupai celah. Monstera deliciosa bisa didapat mulai dari hara Rp50 ribu sampai Rp300 ribu.

Baca Selanjutnya: 2 Bambu Hoki...

Halaman

(mdk/tsr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami