17 Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami Dengan Cepat dalam 1 Minggu

17 Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami Dengan Cepat dalam 1 Minggu
GAYA | 12 September 2019 14:49 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Cara menebalkan rambut merupakan satu dari sekian banyak hal yang paling dicari orang. Pasalnya, masalah rambut yang paling sering dialami selain kerontokan adalah rambut yang tipis. Tentu saja, volume rambut yang tipis akan mengganggu penampilan, terutama bagi mereka yang memiliki bentuk kepala kurang bagus.

Solusi untuk menambah ketebalan rambut banyak sekali. Hanya saja, tidak semuanya berhasil. Baik wanita atau pria selalu menginginkan rambut yang sehat dan tebal. Cara menebalkan rambut yang akan kita bahas kali ini adalah dengan bahan-bahan alami yang aman. Pasalnya, untuk menebalkan rambut terkadang harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Namun dengan cara berikut ini akan bisa membantu Anda menemukan ketebalan yang sempurna.

//

Cara Menebalkan Rambut Secara Tradisional

Untuk cara menebalkan rambut secara tradisional ini bisa dilakukan dengan hal-hal sehari-hari. Untuk membantu rambut tidak makin tipis.

Memilih Shampo yang Menutrisi

Hindari produk rambut yang mengandung bahan kimia yang merusak folikel rambut dan membuat rambut kering, misalnya produk yang mengandung sulfat. Selain memperhatikan kandungan bahan, pastikan pula sampo yang digunakan sesuai dengan jenis rambut yang dimiliki.

Dengan memilih shampo yang menutrisi, kamu bisa mendapatkan rambut idaman kuat, lebat, dan lembut. Untuk itu, andalkan saja rangkaian produk perawatan rambut yang tepat seperti shampo dan kondisioner dari PANTENE Gold Series Strong and Thick.

(c)Presented by Pantene

Shampo dan kondisioner PANTENE Gold Series Strong and Thick mengandung vitamin B7 dan satu-satunya yang diperkaya dengan antioksidan dan pro-vitamin. Sehingga mampu membantu menutrisi rambut secara menyeluruh serta dapat mengunci nutrisi di setiap helai rambut.

Sebelum lebih jauh membahas tentang cara menebalkan rambut, kita ketahui dulu penyebab rambut rontok yang berakibat pada volume rambut.

Penyebab Rambut Rontok:

  • Stres secara emosional, misalnya karena kehilangan pekerjaan, sedang menjalani proses perceraian dan lain sebagainya.
  • Stress fisik yang intensif, seperti melahirkan atau beban pekerjaan yang berat.
  • Perubahan hormonal, seperti yang terjadi pada wanita hamil.
  • Kekurangan gizi, seperti protein dan zat besi. Misalnya pada penderita gangguan makan.
  • Menderita penyakit tertentu, seperti infeksi berat, alopecia areata, penyakit kelenjar tiroid, infeksi jamur di kepala dan lain sebagainya.
  • Mengalami demam tinggi, anemia.
  • Penggunaan produk perawatan rambut berbahan keras, seperti cat rambut, bleaching rambut atau kebiasaan menggunakan pemanas rambut (mencatok) dan lain sebagainya.

Baca Selanjutnya: Cara Menebalkan Rambut Secara Alami...

Halaman

(mdk/ega)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami