17 Tanaman Hias Bunga yang Cocok Ditempatkan di Dalam Ruangan

17 Tanaman Hias Bunga yang Cocok Ditempatkan di Dalam Ruangan
Ilustrasi cyclamen. ©The Garden Clinic
GAYA | 22 Februari 2021 00:06 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Saat ini tanaman hias daun sedang menjadi primadona di kalangan pecinta tumbuhan. Mulai dari croton, pothos, philodendron, monstera, sampai janda bolong yang sempat berharga jutaan.

Karena keterbatasan lahan yang menjadi masalah sebagian besar pecinta tanaman, umumnya tanaman-tanaman ini ditanam indoor. Walaupun begitu, sebenarnya Anda juga bisa menghias rumah dengan tanaman hias bunga. Warna-warnanya yang cerah akan menjadikan suasana rumah tampak lebih ceria.

Berikut ini deretan tanaman hias berbunga yang cocok ditempatkan di dalam ruangan.

1. Kaktus Natal

ilustrasi christmas cactus
┬ęThe Spruce

Christmas cactus atau kaktus natal masih bersaudara dengan bunga wijayakusama. Tanaman ini memiliki batang tebal seperti kaktus yang berfungsi untuk menyimpan cadangan air. Ada yang berbunga merah tua, fuchsia, peach, hingga putih.

Selain indah dipandang, kaktus natal juga tergolong mudah dirawat. Tanaman ini tak perlu disiram setiap hari. Selama tanahnya belum kering, Anda tak perlu menyiramnya.

Letakkan tanaman hias di sudut yang tidak terkena cahaya matahari langsung dan jangan biarkan airnya menggenang, karena akar tanaman bisa busuk.

Baca Selanjutnya: 2 Geranium...

Halaman

(mdk/tsr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami