3 Aturan belanja cincin kawin dengan tunangan

3 Aturan belanja cincin kawin dengan tunangan
Ilustrasi pernikahan. ©2016 Merdeka.com
GAYA | 12 April 2016 09:51 Reporter : Aulia Fitriasari

Merdeka.com - Belanja cincin kawin ternyata ada aturannya. Apalagi jika Anda akan membeli cincin bersama pasangan. Pria biasanya tidak memiliki bayangan apa yang harus dilakukan, terutama di di toko perhiasan. Ada 3 hal yang harus Anda perhatikan.

1. Anggaran biaya

Anda mungkin bingung berapa biaya yang harus dihabiskan untuk sepasang cincin pernikahan. Perhitungkan dengan cermat mengingat masih ada biaya yang lain, yang harus dikeluarkan seperti pesta pernikahan dan perjalanan bulan madu.

Pada dasarnya jika Anda ingin cincin dengan desain yang simpel, Anda tinggal memperhitungkan berat cincin yang diinginkan. Misalnya Anda memilih cincin dari emas, karena harga emas dihitung per gram, maka Anda bisa mengalikannya dengan mudah. Harga emas rata-rata seputar Rp 500.000–Rp 550.000.

2. Tetap klasik

Saat membicarakan pilihan cincin kawin, tetaplah memilih model yang klasik seperti cincin emas, perak atau platinum netral. Anda mungkin bisa melihat referensi dari cincin kawin anggota keluarga yang telah menikah terlebih dahulu atau sahabat. Hindari cincin kawin dengan desain yang terlalu rumit, karena suatu hari nanti akan terlihat ketinggalan zaman.

3. Diskusikan berdua saja

Jangan biarkan pilihan Anda dipengaruhi oleh ibu atau sahabat Anda. Boleh saja Anda menanyakan pendapat pada mereka, namun ingat, cincin tersebut akan menjadi simbol selamanya bagi Anda dan pasangan. Keinginan Anda berdualah yang paling penting. (mdk/tsr)

Cara tepat temukan gaun pengantin untuk perempuan plus size

Atasi perbedaan dalam pernikahan dengan bijaksana

5 Tips untuk rencanakan pernikahan impian dalam waktu singkat

5 Gejala stres saat persiapan pernikahan yang perlu diwaspadai

4 Kesalahan yang sering dilakukan saat membeli cincin kawin

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami