3 Barang sepele yang bisa beli hanya orang kaya

GAYA | 23 Oktober 2018 06:30 Reporter : Desi Aditia Ningrum

Merdeka.com - Mempunyai banyak uang bisa bebas melakukan apapun, termasuk membeli barang-barang dengan harga yang fantastis. Seperti tiga barang berikut ini, meski sepele namun hanya bisa dibeli oleh orang kaya raya.

Hal itu lantaran harga barang tersebut sangat mahal dan juga terbuat dari bahan yang super wah. Berikut tiga barang tersebut dikutip dari therichest:

1 dari 3 halaman

Toilet emas

Toilet Emas. ©Liputan6.com

Lam Sai-Wing adalah seorang miliarder asal Hong Kong. Dia telah berhasil membangun kamar mandi yang paling mahal di dunia. Untuk kamar mandi mewahnya, Wing merogoh lebih dari USD 3,5 juta atau sekitar Rp 53 miliar (kurs saat ini).

Kamar mandi tersebut dihiasi lebih dari 6.000 batu permata, seperti safir, ruby dan amber. Setiap perlengkapan di kamar mandi seperti bath tub, wastafel, toilet dan sebagainya juga terbuat dari emas. Untuk mewujudkan impiannya Win menggunakan 380 kilogram emas murni.

2 dari 3 halaman

Tisu toilet emas

Tisu Toilet Emas. ©Liputan6.com

Mungkin selama ini, Anda belum pernah mendengar ada tisu toilet dibanderol dengan harga USD 1,3 juta atau sekitar Rp 19 miliar (kurs saat ini). Tentunya tisu dengan harga selangit itu hanya bisa dibeli para miliader. Tisu toilet ini mahal karena kertas toiletnya terbuat dari emas.

3 dari 3 halaman

Es krim

Es Krim Termahal. ©Liputan6.com

Serendipity III adalah sebuah restoran di kota New York. Di restoran tersebut Anda akan menemukan hidangan penutup paling mahal di dunia (menurut Guinness Book of Records). Es krim sundae, bernama Golden Opulence dijual seharga USD 1.000 atau sekitar Rp 15 juta ( Kurs saat ini).

Es krim tersebut berhiaskan daun emas yang bisa dimakan, juga ditambah kaviar sebagai pelengkapnya. Tentunya hanya orang tajir yang mampu membeli hidangan penutup ini. (mdk/has)

Baca juga:
Miliuner bocorkan rahasia bisa jadi kaya raya
5 Orang kaya pilih hidup sederhana, mobilnya saja murah
Kisah Gustav, miliuner pria termuda dunia punya harta RP 45,6 triliun
Dalam dua hari, orang terkaya dunia kehilangan Rp 182,9 miliar
Dato Sri Tahir, konglomerat terkaya Indonesia yang dulu gagal jadi dokter

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.